Komandan Lanal Tegal Kukuhkan Komandan KAL Maribaya II-5-12

Komandan Lanal Tegal Kukuhkan Komandan KAL Maribaya II-5-12

Lantamal V (30/9)..

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V, Koarmada ll,  Letkol Laut (P)  Agus Haryanto, SE.,MTr. Hanla.,M.M. mengukuhkan Komandan KAL Maribaya – II.5.12 di Dermaga Pelabuhan Umum, Jl. R.E. Martadinata Kota Tegal, (30/9).

Upacara pengukuhan tersebut di hadiri oleh Palaksa dan seluruh Perwira Staf Lanal Tegal, prajurit serta anggota KAL dan para Danposal dijajaran Lanal Tegal.

Dalam kesempatan tersebut, Letda Laut (P)  Menot Kasiono dikukuhkan sebagai Komandan KAL Maribaya -ll.5.12 Lanal Tegal.

Komandan Lanal Tegal dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penggantian dan pengukuhan Komandan KAL di jajaran TNI Angkatan Laut adalah hal biasa, jabatan Komandan KAL adalah jabatan strategis karena mengawaki Alutsista TNI AL.

Menurutnya,  jabatan KAL Maribaya selama ini kosong, dengan adanya pejabat baru ini diharapkan Dan KAL dapat menyiapkan peralatan sewaktu-waktu KAL dapat melaksanakan tugas pokok untuk giat operasi.

Wewenang Dan KAL lanjut Agus -sapaan akrab Danlanal Tegal ini,  adalah bertanggung jawab menyiapkan Alutsista dan waspada terhadap resiko-resiko bahaya kebakaran dan kebocoran pada saat melaksanakan operasi.

“Untuk itu kepada Dan KAL, saya ucapkan selamat melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara baik, jadikan pengalaman tugas sebagai pelajaran yang berharga,” jelasnya.