Danlanal Semarang Pimpin Apel Pagi Taruna Taruni Fakultas Kemaritiman Universitas IKIP Veteran

Danlanal Semarang Pimpin Apel Pagi Taruna Taruni Fakultas Kemaritiman Universitas IKIP Veteran

Lantamal V (30/9), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi menjadi Irup pada Apel Pagi Taruna/Taruni Fakultas Kemaritiman Universitas IKIP Veteran (IVET) Jalan Pawiyatan Luhur IV no .18. Bendan Dhuwur  Semarang, Senin (30/9).

Kehadiran Danlanal Semarang pada Apel pagi tersebut, membuat suasana berbeda bagi seluruh Taruna dan Taruni Fakultas Kemaritiman Universitas IVET, yang pada hari hari biasa hanya Dosen dan Para Senior yang melaksanakan Pengambilan Apel Pagi.

Kehadiran Danlanal Semarang yang didampingi Pasprogar Lanal Semarang Mayor Laut (S/W) Merin Ekawati ini, diterima Dekan Fakultas Kemaritiman, Rita Hariningrum, S.T.,M.Kom. di Ruang Kerja Dekan Fakultas Kemaritiman Universitas IVET Semarang.

Turut hadir menyambut kehadiran Danlanal Semarang antara lain Kaprodi Teknik Mesin Kapal Sri Pramono,ST,MT, Kaprodi Teknik Bangunan Kapal Oktoberty,ST,MT, dan Kaprodi Teknik Kelistrikan Kapal Riyanto W.ST,MT.

Selain sebagai Pengambil Apel, Danlanal Semarang juga memberikan Arahan dan memberikan Motifasi kepada lebih kurang 500 Taruna dan Taruni Tingkat 1 sampai Dengan 3 Fakultas Kemaritiman Universitas INVET Semarang.

Danlanal Semarang meminta kepada seluruh Peserta Apel untuk menunjukan Yel yelnya terbaiknya dari mulai Tingkat 1 sampai dengan Tingkat 3. Danlanal Semarang mengaku bangga dan Senang bisa mengambil apel pagi di Universitas INVET Fakultas Kemaritiman ini.

Menurutnya, para Taruna dan Taruni Fakultas Kemaritiman ini adalah Insan Insan yang Cinta terhadap Dunia Kemaritiman, mengingat

bahwa 2/3 Negara kita adalah lautan, untuk itu dibutuhkan tenaga tenaga yang Profesional di bidang kemaritiman.

Di Kota Semarang ini ada beberapa Akademi Kemaritiman dan SMK Kemaritiman, bahkan menurut Danlanal Semarang menjadi kota terbanyak memiliki lemdik kemaritiman dibanding Kota kota besar lainnya.

“Untuk itu belajar yang rajin agar bisa berkompetisi dengan Perguruan Maritim yang lain,” pungkasnya.