Meriah Peringati HUT TNI AL ke-74 dan HAORNAS 2019, Pantai Marina Semarang Dipadati Pengunjung

Meriah Peringati HUT TNI AL ke-74 dan  HAORNAS 2019, Pantai Marina Semarang Dipadati Pengunjung

Lantamal V (29/9), —

Suasan meriah mewarnai peringatan HUT ke-74 TNl AL dan Haornas 2019, aneka lomva yang digelar menyedot perhatian masyarakat yang menyebabkan Pantai Rekreasi Marina Semarang dipadati pengunjung,  Minggu (29/9).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota (Dispora) Kota Semarang Suhindoyo, S.E.,M.M membuka Lomba Dayung Perahu Karet dan Lomba Drumband tingkat Pelajar Taman Kanak kanak (TK)  dan Sekolah Dasar Se Kota Semarang ini.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di dahului dengan Apel Gelar Peserta yang di pimpin oleh Danlanal Semarang, sedangkan Komandan Apel Gelar peserta di percayakan kepada Lettu Laut (PM)  Heru Wicaksono.

Usai pelaksanaan Apel dilanjutkan senam Bersama dan Atraksi Pencak Silat Persinas Asad. Kegiatan tersebut juga serentak diikuti para pengunjung Pantai Rekreasi Marina.

Sementara itu Lomba Dayung perahu Karet dan Lomba Drumband diikuti oleh 300 Orang peserta yang keseluruhan peserta dari berasal daru unsur Sekolah Maritim Se-Kota Semarang baik dari SMK maupun Akademi Maritim.

Sedangkan Lomba Drumband diikuti oleh Pelajar Taman Kanak kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kadispora Kota Semarang, Ka Kajari Kota Semarang,  Perwakilan Pejabat  DPRD Kota Semarang, Serta tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Wakil Walikota Semarang Ir. Hj, Hevearita G Rahayu yang dibacakan oleh Danlanal Semarang menyampaikan Dirgahayu TNI AL yang ke 74 Semoga tetap menjadi TNI AL yang Jaya Jalesveva Jayamahe Dilaut kita jaya.

Indonesia lanjutnya merupakan negara kepulauan semoga kedaulatan kejayaan Maritim Indonesia di bawah Komando TNI AL senantiasa terjaga dan semakin tangguh.

Menurut Wakil Walikota Semarang,  peringatan Haornas merupakan salah satu saat yang penting bagi dunia olahraga Indonesia serta momentum yang sangat tepat mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan Peningkatan Prestasi olahraga.

Dalam pelaksanaan Lomba Dayung perahu Karet Danlanal Semarang melepas melepas start pertama yang di dampingi oleh Kadispora Kota Semarang.

Sedangkan hasil Lomba Dayung Perahu Karet Katagori Putra keluar sebagai Pemenang  Juara Satu Polimarin, Juara Dua Ikip Veteran dan Juara Tiga Saka Bahari Lanal Semarang,  Sedangkan Katagori Putri keluar S3bagai Juara Satu Polimarin, PIP dan Ikip Veteran.

Dalam Lomba Drumban Katagori Pelajar TK keluar sebagai juara Satu TK AL- Ikhlas, Juara Dua TK Tadika Puri dan Juara Tiga TK Janneta Kota Semarang.

Sedangkan Katagori SD keluar Sebagai Juara Satu SD Krapyak, Juara Dua SD Al Ma’arif dan Juara Tiga SD Petompon Kota Semarang. Diakhir seluruh rangkaian Lomba Danlanal Semarang dan Kadispora Kota Semarang membagikan Tropi dan hadiah pembinaan kepada masing masing pemenang.