HUT Ke-74 TNI Tahun 2019, TNI Di Makassar Akan Hijaukan Pesisir PPN Untia

 

Makassar, Sebanyak 10.000 bibit mangrove akan ditanam secara serentak di pesisir Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Adapun penanaman Mangrove tersebut rencananya dilaksanakan pada tanggal 07 Oktober 2019 mendatang dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI Tahun 2019 dengan Tema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Penanaman Mangrove HUT Ke-74 TNI Aspotmar DanlantamalnVI Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., pada saat rapat panitia tentang Rencana Garis Besar Karya Bakti Penanaman Magrove Secara Serentak dengan tema Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita bertempat di ruang rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI, Jum’at (27/09/2019) Kemarin.

“Penanaman Mangrove di PPN Untia nantinya akan melibatkan ratusan anggota TNI Polri, jajaran Pemerintahan Daerah (Pemda) Sulsel, Dharma Pertiwi Daerah G, Unsur Maritim, Toko Masyarakat, Taruna Pelayaran, Pelajar dan masyarakat umum”, ujar Aspotmar Danlantamal VI.

“Dalam Karya bakti Penanaman mangrove ini juga rencananya akan dilaksanakan Video Conference dengan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.”, tambahnya.

Selain di Makassar, Penanaman Mangrove juga serentak dilaksanakan di Pantai Mamboro Kota Palu, Sulteng sebanyak 5.000 bibit pohon dan di Pantai Desa Ranooha Raya Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan, Sultra sebanyak 5.000 bibit pohon serta di Pantai Simboro Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro, Kota Mamuju, Sulbar.

Sebagai sasaran dari kegiatan Karya Bakti ini adalah untuk Meningkatkan pembinaan Sumber Daya Alam serta menanamkan rasa cinta terhadap Bangsa dan Negara Indonesia, Meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan wawasan masyarakat, khususnya penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup serta Berperan serta secara aktif memberikan kontribusi terhadap upaya-upaya peningkatan kualitas lingkungan hidup.

“Rencananya juga kegiatan ini akan dihadiri oleh seluruh perangkat Forkopimda Sulsel dan SKPD Pemerintah Kota Makassar”, tambah Kolonel Suratun.

Rapat tersebut dihadiri oleh Aster Kodam XIV Hasanuddin Kolonel Arm Hari Wibowo, perwakilan unsur TNI/POLRI dan Pemda Sulsel serta tokoh masyarakat.