Sosialisasi Siber dan Pengamanan TNI AL TA. 2019 di Lantamal VI

 

Makassar, Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Dipamal) Mabesal mengadakan Sosialisasi Siber dan Pengamanan TNI AL TA 2019 bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (26/09/2019).

Dalam sambutan pembukaan Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang dibacakan oleh Ws. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menyampaikan tujuan kegiatan ini agar personel dapat meningkatkan pemahaman di bidang Siber dan Pengamanan, khususnya pengamanan sistem dan jaringan TNI Angkatan Laut serta pemanfaatan teknologi informasi dan komputer guna kepentingan pertahanan negara semakin meningkat.

“Saya selaku Komandan Lantamal VI menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS Mako Lantamal VI agar mendengarkan dan menyimak pemaparan dan penjelasan dari Tim Sosialisasi, tanyakan hal-hal yang belum jelas”, kata Ws. Wadan Lantamal VI saat membacakan sambutan Danlantamal VI.

Selanjutnya, dalam sambutan Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Sekdispamal Mabesal Kolonel Laut (T) Widyanto Pudyo P, S.H., M.H., menyampaikan melalui kegiatan sosialisasi keamanan siber ini seyogyanya dapat dijadikan solusi positif dalam upaya menghadapi dan menangkal ancaman swrangan siber di lingkungan TNI AL.

“Diharapkan kinerja prajurit TNI AL lwbih profesional, solid dan sinergitas dalam memahami potensi ancaman di dujia cyber sehingga dampak negatif dari perkembangan teknologi komunikasi dan internet dapat diminimalisir”, kata Sekdispamal Mabesal membacakan sambutan Aspam Kasal.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata dan foto bersama serta paparan yang berkaitan dengan Siber dan Pengamanan TNI AL oleh Tim Dispamal Mabesal kemudian diakhiri dengan tanya jawab.

Sosialisasi dihadiri oleh Asintel Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kadis/Kasatker Lantamal VI, para Prajurit dan PNS Lantamal VI serta Personel Yonmarhanlan VI.