Danlantamal VI Makassar Menerima Tim Safari Logistik Mabesal

 

Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (DanLantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menerima Tim Safari Logistik Mabesal yang di Ketuai Kolonel Laut (S) Eko Purwanto, S.E., M. A. P beserta rombongan di Ruang Rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI, Rabu (25/09/2019).

Danlantamal VI dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim safari logistik Mabesal di Lantamal VI Makasar.

Lebih lanjut dikatakan tantangan tugas yang dihadapi TNI AL ke depan akan semakin kompleks dengan adanya kebijakan sektor kemaritiman sebagai pembangunan nasional. “ Lantamal VI Makassar sebagai Komando pelaksana dukungan memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung kebijakan pemerintah” ujar Danlantamal VI.

Untuk itu fungsi dukungan Faslabuh (Fasilitas pelabuhan), Fasharkan (Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan), Fasbek ( Fasilitas Perbekalan) , Faswatpers (Fasilitas perawatan Personel) dan Fasbinlan (Fasiltas Pembinaan Pangkalan) harus terus dibina dan ditingkatkan kemampuanya lanjut Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas.

Sementara Ketua Tim Safari Logistik Mabesal Kolonel Laut (S) Eko Purwanto, S.E., M. A. P dalam Amanat Aslog Kasal Laksamana Muda TNI Moelyanto mengatakan Kegiatan Safari logistik TA 2019 ini merupakan implementasi dari fungsi pengawasan staf umum Logistik TNI Angkatan Laut dalam rangka melaksanakan pembinaan logistik kepada satuan bawah, khususnya diwilayah Lantamal VI dan Jajajarannya.

“Hal tersebut untuk mendapatkan informasi secara langsung tentang perkembangan kegiatan dibidang logistik, yang telah dilaksanakan TA. 2018 yang sedang dilaksanakan TA. 2019 maupun rencana usulan kegiatan TA. 2020 dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi”, jelas Kolonel Laut (S) Eko Purwanto.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Danyonmarhanlan VI dan Para Kadis/Kasatker Lantamal VI.