PERWIRA KOARMADA II MENDAPATKAN SOSIALISASI INDUSTRI PERTAHANAN DARI KKIP

Koarmada II – Surabaya 26 September 2019.

Bertempat di Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang) Koarmada II, Kepala Staf Koarmada II (Kaskoarmada II) Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E, M.M. mewakili Panglima Koarmada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si., memimpin acara Sosialisasi Industri Pertahanan yang disampaikan oleh Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP), pada Kamis (26/09/2019).

Acara sosialisasi tersebut ikut dihadiri oleh Ketua KKIP Laksamana TNI (Purn) Soemardjono, Danguspurla Koarmada II, Koorsahli Pangkoarmada II, Kadisharkap Koarmada II dan tim sosialisasi.

Sementara itu dalam amanat tertulis Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Kaskoarmada II mengatakan, pada hakekatnya sosialisasi ini merupakan salah satu upaya KKIP untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi dari KKIP, sebagai  komite yang mewakili Pemerintah untuk mengoordinasikan kebijakan nasional dalam perencanaan, perumusan, pelaksanaan, pengendalian, sinkronisasi, dan evaluasi Industri Pertahanan sesuai UU Nomor 16 tahun 2012 tentang Industri Pertahanan.

Lebih lanjut Pangkoarmada II menambahkan jika  pada dasarnya pembinaan prajurit secara profesional juga membutuhkan alutsista yang mampu menjawab ancaman yang berkembang saat ini. Dan seperti diketahui bersama bahwa pemenuhan alutsista kita yang telah direncanakan melalui perencanaan strategis dalam pemenuhan MEF sudah berjalan sampai saat ini, baik pemenuhan melalui pengadaan dari dalam negeri maupun luar negeri.

“Kita patut berbangga bahwa industri pertahanan Indonesia telah mampu bersaing dan mampu berkembang hingga bukan hanya memenuhi alutsista TNI namun juga mampu memenuhi alutsista negara lain“, tandas Pangkoarmada II.

Di akhir amanat Pangkoarmada II mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua KKIP atas pencerahan yang diberikan mengenai industri pertahanan .  “Saya selaku pemimpin Koarmada II menyambut baik dan sangat apresiatif terhadap kegiatan sosialisasi ini,  dan saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua KKIP beserta tim atas kesediaanya memberikan pencerahan. Saya berharap melalui sosialisasi ini para peserta mendapatkan penjelasan secara menyeluruh sehingga dapat memahami tugas dan fungsi dari KKIP“, pungkas Pangkoarmada II.

Dinas Penerangan Koarmada II