Personel Lanal Denpasar Donorkan Darahnya Peringati HUT ke-74 TNI

Personel Lanal Denpasar Donorkan Darahnya Peringati HUT ke-74 TNI

Lantamal V (26/9), —

Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada ll mendonorkan darahnya dalam rangka  memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019 yang digelar Di Discovery Kartika Plaza Hotel Jalan Raya Kartika Plaza Kuta Kab. Badung Prov. Bali, kemarin.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto. S.I.P., ini dihadiri sedikitnya 400 pendonor dari prajurit TNI/Polri dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri Lanal Denpasar, Pia Ardiagarini dan Bhayangkari.

Dalam sambutannya Pangdam IX/Udy mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini memiliki misi sosial kemanusiaan yang sangat tinggi, karena selain bertujuan untuk membantu pihak PMI dalam penyediaan darah, dimaksudkan juga untuk memupuk persaudaraan TNI dengan masyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian sosial semua komponen bangsa untuk berbagi serta membantu sesama.

“Hal inilah yang dapat kita jadikan semangat jiwa korsa kita dalam memupuk dan membentuk rasa kemanusiaan dan persaudaraan bagi kita semua sebagai manusia seutuhnya tanpa melihat adanya perbedaan,” tutur Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan dan meluangkan waktu untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan yang memiliki misi sosial kemanusiaan.