Denpom Lanal Batuporon Laksanakan Operasi Gaktip Waspada Wira Hiu 2019

Denpom Lanal Batuporon Laksanakan Operasi Gaktip Waspada Wira Hiu 2019

Lantamal V (26/9), —

Detasemen Polisi Militer Pangkalan TNI Angkatan Laut (Denpom Lanal) Batuporon, Lantamal V, Koarmada II, melaksanakan Operasi Penegakan dan Ketertiban (Opsgaktib) ”Waspada Wira Hiu 2019,  Kamis (26/9).

Opsgaktib rutin TW. III  TA.2019 kali ini dipimpin Dandenpom Lanal Batuporon Kapten Laut (PM) Rudi Hartono di depan TK. Hangtuah 13 Jl.Nusa Indah No.1 Batuporon Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan.

Menurut Dandenpom, Operasi Gaktib TW.III TA.2019 yang di selenggarakan ini bertujuan untuk melaksanakan penegakan hukum serta tata tertib di wilayah hukum Lanal Batuporon.

Pelaksanaan operasi penegakan dan ketertiban ini lanjutnya, menekankan pada ketertiban penggunaan atribut TNI dan surat surat kelengkapan kendaraan bermotor dinas dan pribadi seluruh prajurit dan PNS yang berdinas di Lanal Batuporon, Arsenal dan Labinsen.

Menurutnya, Opsgaktib tersebut merupakan bagian pembinaan yang dilaksanakan Pomal Lanal Batuporon  pada prajurit TNI Angkatan Laut khususnya personel, PNS dan keluarga TNI AL di Wilayah Madura, dengan upaya meningkatkan Disiplin dan taat terhadap aturan.

Kegiatan ini termasuk juga untuk menjaga keselamatan para personel TNI AL yang sedang bergiat di luar Ksatrian agar disiplin melengkapi diri dengan kelengkapan dalam berkendara.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai akhir tahun 2019, demi menegakkan peraturan yang berlaku khususnya bagi personel TNI AL di wilayah Madura,” pungkasnya.