Danlantamal V Resmikan Monumen Trisila TNI AL

Danlantamal V Resmikan Monumen Trisila TNI AL

Lantamal V (26/9), —

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP meresmikan monumen  Trisila TNI AL didampingi Danlanal lama Kolonel Laut (P) Nanang Hariono dan Danlanal Baru Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E. di Lapangan Apel Mako Lanal Malang, Kemarin.

Menurut Danlantamal V usai kegiatan tersebut mengatakan bahwa Monumen  tersebut dibuat pada tanggal 15 Januari 1967 dan diletakkan  pertama kali di DBAL (Daerah Basis Angkatan Laut) Ujung Surabaya, saat ini monumen diletakkan tepat menghadap ke Pintu gerbang “ Vira Jala Adhirajasa”.

Hal tersebut dinaksudkan untuk mengingat dan sebagai spirit  bagi setiap Prajurit Matra Laut yang memasuki  Ksatrian  Lanal Malang agar senantiasa mempunyai karakter Prajurit Laut yang tangguh dengan berpegang teguh kepada Trisila TNI AL.

Monumen  ini menggambarkan tiga prajurit matra laut yaitu Pelaut, Marinir dan Korps Wanita TNI AL yang berkolaborasi  menegakkan jangkar sebagai symbol kekuatan prajurit matra laut dengan senantiasa memegang teguh Disiplin, Hirarkhi  dan Kehormatan Militer.

Hadir dalam kegiatan Para Asisten dan Kasatker   Lantamal V serta Komandan  jajaran Lantamal V.