Selain Olahraga Rutin, Tari Sajojo dan Menembak Senapan Angin Jadi Alternatif Menambah Keringat

Selain Olahraga Rutin, Tari Sajojo dan Menembak Senapan Angin Jadi Alternatif Menambah Keringat

Lantamal V (19/9), —

Selasa dan Jumat adalah hari olahraga rutin bagi prajurit dijajaran TNI/TNI AL, begitu juga di Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) melakukan hal yang sama, namun ada aktivitas lain yang dilakukan personel Lantamal V untuk mencari tambahan keringat, yakni dengan berlatih Tari Sajojo asal Papua dan latihan menembak Senapan Angin, Selasa (24/9).

Tarian Sajojo ini dilakukan usai pelaksanana apel dan lari pagi yang digelar bersama sama di Lapangan Apel Yos Sudarso, sementara itu latihan menembak Senapan Angin dilakukan di Lapang Tembak Mako Lantamal V Jl.Laksa M.Nazir No.56 Surabaya.

Tampak hadir dan mengikuti latihan Tarian Sajojo kali ini, Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir CTO. Sinaga, Aspers Danlantamal V Kolonel Ambiah Wiharjono, Aslog Danlantamal V Letkol (T) Dedi Sugiarto dan para Kasatker dijajaran Lantamal V lainnya.

Menurut Wadan Lantamal V usai pelaksanaan  latihan Tari Sajojo mengatakan bahwa, Tari Sajojo adalah salah satu tarian tradisional yang berasal dari daerah Papua. Tarian ini juga termasuk jenis tarian pergaulan yang bisa ditarikan oleh siapa saja, baik pria maupun wanita, tua maupun muda.

Tari Sajojo merupakan salah satu tarian tradisional yang cukup terkenal di Papua dan sering ditampilkan diberbagai acara, baik adat, hiburan, maupun acara budaya.

“Tarian ini musiknya enak didengar dan energik, jadi kita coba menari Sajojo, selain persiapan bila suatu waktu ditampilkan dalam suatu event, juga bagus untuk olahraga, sekaligus kita turut melestarikan budaya luhur bangsa Indoneaia,” terang Wadan.

Usai menari gembira trian Sajojo, Wadan, para Asisten Danlantamal V dan beberapa Kasatker melanjutkan olehraganya dengan mengasah kemahiran menambak, kali ini dengan menggunakan jenis senapan angin dilapangan tembak sebelah Kantor Korcab V JDA ll .