Ribuan Prajurit TNI Wilayah Makassar Percantik Pantai Losari

 

Makassar, Ribuan prajurit TNI wilayah Makassar secara terpimpin melaksanakan aksi bersih-bersih di sepanjang Pantai Losari Makassar, Selasa (24/09/2019).

Bersih-bersih peduli lingkungan dan pengecetan di Pantai Losari Makassar tersebut merupakan rangkaian kegiatan Karya Bakti dan Baksos Kesehatan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI sebagai wujud kepedulian TNI yang berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat .

Dengan dibantu warga sekitar pantai Losari, para pelajar Kota Makassar dan juga personel dari Polda Sulsel, Pemkot Makassar, Satpol PP dan Armada Kebersihan Kota Makassar, ditengah teriknya matahari pagi di kawasan pantai personel TNI bersama masyarakat bersemangat membersihkan pesisir pantai dari sampah-sampah sejauh 2 Km dan pengecetan ulang pagar, pot dan dinding tembok agar ikon kota Makassar pantai Losari tampak bersinar dan cantik.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel laut (P) Suratun, S.H mengatakan melalui karya bakti dan baksos kesehatan ini diharapkan kegiatan ini akan semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat sekitar sehingga silaturahmi yang sudah terjalin menjadi lebih erat lagi sesuai dengan tema dari HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 ini adalah TNI Profesional Kebanggan Rakyat.

Selain itu melalui bersih-bersih dan pengecetan ulang dikawasan pantai ini diharapkan dapat menggugah dan memotivasi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan daerah pesisir serta menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan ujar Kolonel laut (P) Suratun, S.H