OLAH RAGA BERSAMA DAN BERSIHKAN PANTAI , CARA GUSPURLA KOARMADA II MENJAGA INTEGRASI  DENGAN MASYARAT SEBATIK

Koarmada II – Surabaya, 24 September 2019

Dalam rangka menjaga integrasi dengan masyarakat dan aparat di daerah Sebatik, Gugus Tempur Laut Komando Armada II (Guspurla Koarmada II) menggelar olahraga bersama yang dilanjutkan dengan aksi Bersih Bersih Pantai di sepanjang pesisir Pantai Marina Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara.

Tercatat sekitar 450 orang terlibat kegiatan ini. Mereka terdiri dari para pelajar SMA di Sebatik, para personel dari Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Mdg, Koramil 0911-02 Sebatik, Polsek Sebatik Timur, Satpol PP Sebatik Utara dan Sebatik Timur, Pemadam Kebakaran Sebatik  Timur dan Utara, Dishub Sebatik Timur dan Utara, dan Tokoh Masyarakat.

Sedangkan dari Guspurla Koarmada II sendiri , para prajurit yang tergabung dalam Operasi Busur Ambalat /19 terjun langsung melaksanakan aksi sosial tersebut. Mereka terdiri dari Prajurit KRI AHP-355, dan seluruh Prajurit Satgasmar Ambalat XXIV.

Sementara itu Asintel Danguspurla Koarmada II Kolonel Laut (P) Jatiar Sinaga mengatakan jika olah raga bersama dan aksi bersih-bersih pantai merupakan upaya menjaga integrasi dan silaturahmi dengan instansi setempat dan tokoh masyarakat guna menjaga keamanan.

“  Melalui kegiatan yang bersifat sosial ini diharapkan integrasi dan silaturahmi pasukan yang terlibat dalam Operasi Busur Ambalat/19 dengan instansi setempat dan tokoh masyarakat dapat selalu terjaga, demi keamanan masyarakat dan kelancaran tugas pasukan “, tandas Kolonel Laut (P) Jatiar Sinaga di sela kegiatan.

Lebih lanjut Jatiar menambahkan jika aksi bersih bersih sampah di pantai juga bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan, dan tentunya sebagai tindakan preventif terhadap dampak sampah secara global di laut. “ Sedangkan olah raga bersama lebih kepada upaya menjaga kesehatan personel agar dapat melaksanakan tugas operasi dengan baik “, pungkas Jatiar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 ,Camat Sebatik Timur, Danramil Sebatik Timur, dan Kapolsek Sebatik Timur,

Dinas Penerangan Koarmada II