HARI KE-2 PESERTA SUS OPERATOR RADIO DISKOMLEK BELAJAR SISTEM RADIO 2 ARAH BERBASIS KOMPUTER

Koarmada II – Surabaya, 24 September 2019

Di hari ke-2 pelaksanaan Kursus Operator Teknis Radio Komunikasi yang diadakan  Dinas Komunikasi Elektronika (Diskomlek) Koarmada II , para peserta mendapatkan materi tentang pengenalan Sistem Hytera DMR Trunking, bertempat di Ruang rapat Diskomlek Koarmada II. Selasa (24/09).

Sistem Hytera DMR Trunking menurut  instruktur M. Bahtiar Rizaldi , merupakan sistem radio 2 arah yang dikendalikan oleh komputer dimana beberapa saluran frekuensi radio dapat digunakan oleh banyak pengguna.

Lebih lanjut Hytera DMR Trunking adalah solusi yang dirancang khusus untuk TNI Angkatan Laut, ditampilkan secara bersamaan dan merupakan sistem yang paling canggih diantara teknologi sejenis. Alat ini berbasis IP yang dapat ditingkatkan dan fleksibel, memungkinkan penyebaran dengan biaya rendah dan komunikasi infrastruktur terpercaya bagi para pengguna di seluruh wilayah geografi.

Tidak hanya dapat memfasilitasi komunikasi melalui suara tetapi juga memberikan solusi digital yang cerdas seperti pengiriman GPS, pengiriman pesan teks,dan perekaman suara. Hal ini dimaksudkan agar TNI Angkatan Laut dapat berkembang dengan baik di bidang komunikasi.

Dinas Penerangan Koarmada II