Personel Lanal Cilacap Terima Sosialisasi Program Asabri

Personel Lanal Cilacap Terima Sosialisasi Program Asabri

Lantamal V (23/9), —

Personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II,  menerima Sosialisasi Program ASABRI  yang digelar di Gedung Serbaguna Mako Lanal Cilacap Jl. Niaga No. 02 Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap. Senin (23/9)

Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos., dalam sambutanya mengucapkan selamat datang  kepada Tim PT ASABRI (Persero) Yogyakarta dan Bank Woori Bersaudara  Purwokerto di Lanal Cilacap.

Menurut Danlanal, kedua instansi ini akan menyampaikan program PT. ASABRI kepada prajurit,  PNS, dan anggota Jalasenatri di lingkungan Lanal Cilacap dan memberi gambaran kepada prajurit, PNS,  dan ahli waris tentang hak – hak yang bisa diperoleh sebagai perserta atau anggota ASABRI.

” hak-hak tersebut diantaranya Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP),” terang Danlanal.

Ia berharap, semoga apa yang disampaikan oleh PT ASABRI bisa memberikan gambaran secara utuh, lengkap serta difahani dengan baik oleh personel Labal Cilacap, baik yang belum pensiun maupun yang menjelang pesiun, karena anggota di Lanal Cilacap banyak mendekati Masa Persiapan Pensiun  (MPP).

Sementara itu Kakancab PT. ASABRI (Persero) Yogyakarta, Kusariyanto dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada Danlanal Cilacap berserta jajarannya  yang telah menyediakan waktu dan tempat untuk berlangsungnya kegiatan sosialisasi ini.

Menyadari masih bayak prujurit dan PNS TNI AL yang belum memahami kewajiban dan hak yang dimilikinya, bahkan mungkin tidak mengenal apa itu ASABRI lanjutnya, maka pada kesempatan tersebut Ia memaparkan tentang program dan manfaat yang dikelola oleh PT. ASABRI (Persero).

Program tersebut terdiri dari Tabungan Hari Tua (THT),  Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm) dan Jaminan Pensiun (JP).

Tampak hadir dalam sosialisasi ini Ketua Cabag 3 Korcab V Daerah Jalansenastri Armada (DJA)  II Ny. Tantri Adi Lumaksana, seluruh anggota Perwira,  Bintara, Tamtama,  PNS dan Ibu – Ibu Jalasenastri Lanal Cilacap.