Lantamal VI Makassar Gelar Latihan Tarian Sajojo

 

Makassar, Guna mensukseskan tarian Sajojo yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019.

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar mengelar latihan rutin tarian Sajojo yang melibatkan seluruh prajurit, PNS dan ibu-ibu Korcab VI DJA II bertempat di lapangan Apel Arafuru Mako Lantamal VI. Senin (23/09/2019).

Menurut Dandenma Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo latihan tarian sajojo tersebut guna menyamakan gerakan agar dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar dan sukses.

Tarian Sajojo yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut merupakan perintah langsung dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto , dimana anggota TNI dari Sabang sampai Merauke bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan tarian massal untuk memecahkan rekor MURI dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74 tahun 2019, ujar Dandenma Lantamal VI.

Sementara itu, perwira Jasrek Lantamal VI Mayor Laut (KH) Paidi menambahkan kegiatan latihan tarian Sajojo ini dimaksudkan untuk menjaga tubuh prajurit Lantamal VI agar tetap prima dan untuk melestarikan tarian daerah, Tari sajojo ini merupakan hasil karya kearifan lokal asli Papua yang menjadi suatu kebanggaan dan salah satu ikon bangsa Indonesia yang harus dijaga eksistensiannya, ujarnya.