Komandan Lanal Semarang Hadiri Lomba PBB Pelajar Se-Jawa Tengah dan DIY

Komandan Lanal Semarang Hadiri Lomba PBB Pelajar Se-Jawa Tengah dan DIY

Lantamal V (23/9), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi bersama Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJA II, Ny. Evy Musleh Yadi menghadiri Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) pelajar SLTP dan SLTA  tingkat Jawa Tengah  dan DIY, Senin (23/9).

Lomba yang digelar Kodam lV/Diponegoro dalam rangka peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019 ini, dihelat di Gedung Olahaga (GOR) Ptriot, Komplek Markas Kodam IV Diponegoro Jl. Perintis Kemerdekaan Watu Gong Kota Semarang.

Apel pembukaan lomba ini, dibuka langsung Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.Sos,. M.Si dengan Komandan Apel Letkol Inf May Artanto.

Hadir dalam Apel pembukaan Lomba PBB antara lain Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Irdam IV/Dip, Dan Lanud Adi Sumarmo, Dan Lanumad A. Yani, Para Staf Ahli Pangdam IV/Dip, Para Asisten Kasdam IV/Dip, para Kabalakdam IV/Dip, dan para peserta Lomba Peraturan Baris Berbaris.

Dalam Amanatnya Pangdam IV Diponegoro mengatakan bahwa kegiatan Iomba PBB  tingkat SLTP dan SLTA ini diselenggarakan tidak hanya sebagai ajang unjuk kemampuan kreatifitas dan kedisiplinan dan prestasi sekolah, namun juga sebagai salah satu ajang silaturahmi siswa/siswi SLTP dan SLTA di wilayah Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta.

Perlombaan PBB ini juga sebagai salah satu tameng agar para pemuda tidak lagi terjerumus kedalam kenakalan remaja yang semakin lama semakin memprihatinkan.

“Dengan adanya lomba ini diharapkan generasi muda akan lebih menghabiskan sebagian besar waktunya untuk kegiatan yang lebih bermanfaat kearah positif,” harapnya.

Lebih lanjut Pangdam IV Diponegoro mengatakan bahwa  PBB itu sendiri merupakan salah satu kegiatan untuk mengajarkan kepemimpinan serta membentuk karakter generasi muda yang disiplin, loyal, bertanggung jawab, memiliki toleransi terhadap sesama tanpa mengenal Ras, suku dan Agama apapun sehingga akan tercipta kehidupan yang harmonis damai dan sejahtera.