DISKOMLEKAL GELAR KURSUS OPERATOR TEKNIS RADIO KOMUNIKASI DI KOARMADA II

Koarmada II. Surabaya 23 September 2019.

Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto, S.T. mewakili  Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Laut (Kadiskomlekal) membuka Kursus Operator Teknis Radio Komunikasi, bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmada II. Senin (23/09/2019).

Kursus Operator Teknis Radio Komunikasi ini diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Komlek TNI AL Wilayah Surabaya. Sebanyak 25 personel terdiri dari Yon Komlek Marinir Pasmar 2, Kodiklatal, Satkom Lantamal V, Satkom Puspenerbal dan Diskomlek Koarmada II mengikuti kursus tersebut, yang dilaksanakan mulai tanggal 23 hingga 27 September 2019 di Diskomlek Koarmada II.

Dalam amanat tertulis Kadiskomlekal yang dibacakan Kadiskomlek Koarmada II menyampaikan, dalam rangka melaksanakan tugas operasi dan latihan maka TNI AL harus memiliki kemampuan dukungan komunikasi yang handal, disesuaikan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta konsep peperangan modern.

Lebih lanjut Kadiskomlekal mengatakan, sistem komunikasi yang digelar harus didukung oleh operator teknis yang handal. “ Oleh karena itu operator teknis perlu memahami dan mengetahui kondisi peralatan komunikasi yang akan digunakan untuk kegiatan operasi dan latihan.  Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas operator teknis tersebut,  Diskomlekal menyelenggarakan Kursus Operator Teknis Radio Komunikasi TA. 2019 yang dititik beratkan pada materi tentang Radio Digital Trunking , “ tandas Kadiskomlekal.

Di akhir amanatnya orang nomor satu di jajaran Diskomlekal ini  berharap para peserta kursus agar melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan dedikasi yang dilandasi disiplin tinggi, dengan penuh rasa tanggung jawab. “ Serap seluruh materi kursus dengan baik, jika perlu tanyakan kepada instruktur tentang materi yang belum dipahami dan dimengerti, sehingga akan menjadi bekal yang sangat berharga dalam penugasan di lapangan “,  pungkasnya.

Dinas Penerangan Koarmada II