Danlanal Cilacap Menghadiri World Clean Up Day Sekaligus Jambore Daerah PROKLIM TH 2019

Danlanal Cilacap Menghadiri World Clean Up Day Sekaligus Jambore Daerah PROKLIM TH 2019

Lantamal V (22/9), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana,  S.  Sos., menghadiri World Celan Up Day sekaligus Jambore Daerah Program Kampung Iklim (Proklim) Th 2019, Minggu (22/9).

Kegiatan yang digelar di lapangan Krida Bangga Mbangun Desa tersebut, dihadiri Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dan Istri, Sekda Kab. Celacap Farid Ma’ruf Sekada,  para Asisten Kab. Cilacap,  para Kabag, OPD, para Camat di jajaran Kab Cilacap dengan agenda tunggal melakukan bersih-bersih bersama.

Menurut Bupati, kegiatan World Clean Up Day adalah program global yang bertujuan memerangi masalah limbah padat global,  dengan peserta 380 juta orang sedunia

Kegiatan ini lanjutnya, merupakan kegiatan yang dilakukan serempak di seluruh provinsi yang ada di Indonesia serta di 157 negara secara serentak.  Di Cilacap dipusatkan dilapangan Krida Bangga Mbangun Desa, yang diadakan oleh Dinas Linggungan Hidup Kabupaten Cilacap.

Danlanal bersama Bupati dan rombongan lainya mengitari jalan jalan sekitar Lapangan sambil memungut sampah yang ada di sisi kanan – kiri jalan, kemudian dimasukan ke kantong yang sudah disiapkan.

Kegiatan ditutup dengan pemberian piagam Kalpataru dan foto bersama.