Aspotmar Danlantamal V Hadiri Penutupan Persami Satuan Pramuka Bahari Jawa Timur

Aspotmar Danlantamal V Hadiri Penutupan Persami Satuan Pramuka Bahari Jawa Timur

Lantamal V (22/9),—

Aspotmar Danlantamal V, Kolonel Laut (P) Atmu Edi mewakili Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP. menghadiri penutupan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Satuan Pramuka Bahari Jawa Timur yang digelar di Gelanggang Krida Pramuka (GKP) Sidarjo, Minggu (22/9).

Mayor Laut (T) Amritsan selaku Kakak Pembina mewakili Ketua Majelis Pembina Satuan Pramuka (Kamabisaka) Bahari Jawa Timur yang juga Komandan Puspenerbal, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H.,M.Han, memimpin langsung jalannya Upacara Penutupan Persami Saka Bahari Jawa Timur ini.

Ketua Majelis Pembina Satuan Pramuka (Kamabisaka) Bahari Jawa Timur yang juga Komandan Puspenerbal, yang dibacakan Irup mengucapkan terimakasih kepada adlk-adik peserta persami yang telah mengikuti kegiatan ini sesuai dengan aturan dan tata tertib yang telah dibuat oleh panitia dengan penuh semangat loyalitas yang tinggi dan ikhklas serta bergembira.

Semoga dengan mengikuti kegiatan Persami ini banyak manfaat yang bisa diambil, diantaranya materi dari penyuluhan bahaya penggunaan narkoba yang disamliakan dr. anisa Dahlan di balai prajurit bisa memperjelas dan menghindari bahaya yang mengancam generasi muda bangsa ini.

“semoga rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan senantiasa bermanfaat bagi adik-adik sewaun peserta sehingoa terjalin silaturrahmi dan ke depan bisa memanfaatkan tempat gelanggang krida pramuka (GKP) ini untuk kegiatan saka bahari,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan pramuka akan membuat pemuda-pemudi yang berkarakter, berkebangsaan dan berketerampilan unggul, sehingga menjadi komponen cadangan untuk menjaga dan mengawal kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Sebagai pramuka dan sebagai generasi tulang punggung bangsa, harus paham mengenai kondisi negara saat, jangan mudah terpengaruh atau terprofokasi dengan adanya kemajuan teknologi terkait penyebaran informasi yang tidak bertanggung jawab.

“Bijaklah dalam menggunakan media sosial, karena jarimu sekarang bisa menjadi Harimau mu,” pungkasnya.