RATUSAN PRAJURIT KOARMADA II BERSIHKAN SUNGAI KALIMAS JELANG HUT TNI KE-74

Koarmada II. Surabaya, 20 September 2019

Jelang HUT TNI Ke-74 tahun 2019 ratusan prajurit Koarmada II memperingatinya dengan karya bakti berupa pembersihan Sungai Kalimas, yang dilaksanakan bersama dengan personel TNI /Polri dibawah Komando Garnisun Tetap (Kogartap III) serta elemen masyarakat kota Surabaya.

Sesaat sebelum pembersihan dimulai, para prajurit TNI AL yang terdiri dari personel Satkopaska dan Dispotmar Koarmada II mengikuti Apel Karya Bakti dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-74 Tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Komandan Gartap III Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi,  di Lapangan Parkir Koperasi Lantamal V Surabaya, Jumat (20/09/2019).

Dalam kegiatan ini Satkopaska Koarmada II menurunkan beberapa personel dan perahu karet untuk mendukung kelancaran pembersihan sampah yang memenuhi Sungai Kalimas. Sementara Dispotmar sendiri menurunkan anggotanya untuk pembersihan sampah dikanan dan kiri sungai Kalimas dan pengecatan jembatan.

Dalam sambutannya Komandan Gartap III/Sby Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi yang juga menjabat sebagai Panglima Kodam V/Brawijaya mengatakan, sasaran karya bakti kali ini ada beberapa titik dan tempat, antara lain bantaran Sungai Kalimas, pengecatan jembatan Petekan dan Jembatan Merah, pemotongan ranting yang menjorok ke sungai serta menyapu dan membersihkan sampah yang ada di kanan kiri Sungai Kalimas.

Dinas Penerangan Koarmda II.