PERDANA SANDAR DI BRUNEI, KRI BIMA SUCI JADI PRIMADONA

Koarmada II. Surabaya, 19 September 2019

Sebagai kunjungan perdana KRI Bima Suci di Brunei Darussalam dalam misi Diplomasi Duta Bangsa , langsung menjadi primadona masyarakat setempat. Hal ini terlihat dari antusiasnya pengunjung KRI Bima Suci saat mengadakan Open Ship. Dari Tentara Laut Diraja Brunei, Siswa pelajar, serta warga Brunei Darussalam sendiri,  maupun Warga negara Indonesia yang bermukim disana. Mereka memadati geladak KRI Bima Suci untuk melihat secara langsung kapal latih  kebanggaan Indonesia ini.

Keramahan awak KRI Bima Suci dalam menyambut kedatangan dan berinteraksi dengan pengunjung,  memberi nilai tambah tersendiri. Sebab hal ini menjadi bagian dari tugas  diplomasi Duta Bangsa yang disematkan pada mereka.

Sementara itu Dansatgas Pelayaran Diplomasi Duta Bangsa Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.( Hanla) menyampaikan sebagai satgas diplomasi duta bangsa , mereka memiliki misi mempererat kerjasama serta memperkenalkan Budaya bangsa Indonesia kepada dunia sebagai Negara Maritim atau Maritime Fulcrum Brotherhood.

Dinas Penerangan Koarmada II