TINGKATKAN IMAN DAN TAKWA, KOARMADA II GIATKAN KEMBALI KAUSERI AGAMA

Koarmada II.  Surabaya,  18 September 2019

Untuk meningkatkan iman dan takwa anggota prajurit dan PNS, Koarmada II kembali menggiatkan pembinaan mental atau Kauseri Agama,  yang dilaksanakan saban Rabu di Masjid,  Gereja, dan Pura yang terdapat di kawasan Markas Koarmada II.

Seperti hari ini Rabu (18/9), Kepala Staf Koarmada II (Kaskoarmada II ), Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., bersama segenap Prajurit, PNS dan Jalasenastri Mako Koarmada II mengikuti kausri agama di Masjid Al-Mahdi Koarmada II.

Kausri agama kali ini mengambil  tema “Menjaga Keharmonisan dan Keutuhan Rumah Tangga” , juga ikut dihadiri para Asisten Pangkoarmada II, Komandan Satuan, Kasatker, dan para pengurus Jalasenastri Armada II.

Sementara itu dalam tausiyahnya  Dr. H. Syarif Thoyib, S.AG, Msi., menjelaskan setiap yang sudah maupun yang akan berumah tangga pasti menginginkan rumah tangganya berjalan dengan harmonis dan menjadi keluarga Sakinah , Mawaddah, Warahmah.

“Oleh sebab itu berumah tangga artinya terdapat dua kepala (suami dan istri), maka kedua-duanyalah yang harus bisa saling memahami dan melengkapi sehingga terbina keluarga yang harmonis, Karena tujuan pernikahan dalam Islam untuk mencapai ridho ilahi agar selalu berada di jalan yang lurus menuju surga-Nya”,  tuturnya.

Sedangkan untuk agama Nasrani, tempat Ibadah dilaksanakan di gereja GBIB Galilea, Pasiran, Ujung, Surabaya.   Ibadah diawali dg pujian kepada Tuhan dilanjutkan Doa , kemudian  membaca  Alkitab.

Dinas Penerangan Koarmada II