Palaksa Lanal Batuporon Hadiri Pembukaan Pemilihan Duta Wisata Kacong Jebbing Bangkalan 2019

Palaksa Lanal Batuporon Hadiri Pembukaan Pemilihan Duta Wisata Kacong Jebbing Bangkalan 2019

Lantamal V (18/9), —

Perwira Pelaksana  (Palaksa) mewakili Koandan Pangkalan Angkatan Laut Batuporon (Danlanal Batuporon), Lantamal V, Koarmada II,  Mayor Laut (E) Kangiadi menghadiri pembukaan pemilihan Duta Wisata Kacong Jebbing Bangkalan 2019 di Gedung Merdeka Jln. Letnan Sunarto No.15 Bangkalan, Rabu (18/9).

Dinas Pemuda dan Olahraga Budaya dan Pariwisata  (Disporabudpar) Kabupaten Bangkalan menggelar pemilihan Duta wisata Kacong – Jebbing (Kajeb) tahun 2019.

Dalam pemilihan Duta Wisata Kajeb ini, diikuti 320 peserta yang terdiri dari 135 peserta Kacong dan 169 Jebbing yang berasal dari perwakilan sekolah, perguruan tinggi, instansi dan umum di wilayah Kabupaten Bangkalan.

“Diselenggarakannya kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemkab Bangkalan terhadap seni dan budaya,” kata Bupati Bangkalan dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh H. Ahmad Faji. S.H .MM. Asisten III Administrasi Umum Bangkalan.

Menurut Bupati, penyelenggaran acara pemilihan kacong Jebbing ini bukan hanya semata-mata untuk hiburan belaka, akan tetapi dilaksanakannya kegiatan ini untuk membangkitkan rasa kecintaan terhadap seni budaya lokal serta untuk meningkatkan kepariwisataan di kabupaten Bangkalan yang postif dan konstruktif.

“Lebih-lebih budaya Madura yang merupakan hasanah budaya Nasional,” jelas Bupati.

Pelaksanaan pemilihan Duta Wisata kacong-Jebbing ini lanjutnya, dilakukan melalui proses seleksi, hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada peserta agar mereka lebih meningkatkan ilmu pengetahuan serta membutuhkan suatu kepribadian yang utuh dan anggun.

“Jadi yang dinilai dalam lomba duta pemilihan Kajeb ini nanti adalah perpaduan dari sifat Beauty atau kecantikan, behaviour atau sikap positif dan konstruktif, Brain kecerdasan, dan Brave atau keberanian,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten III Adminitrasi umum Kab Bangkalan, Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo .S.Sos. (Dandim 0829/Bkl) beserta ibu, Kepala Pengadilan Agama Kàb Bangkalan Drs. Abdul Samad, MM , Kepala OPD Pemkab Bangkalan dan Para peserta Kacong Jebbing se-Kabupaten Bangkalan.