DONOR DARAH DAN PASAR MURAH DALAM RANGKA HUT KE 74 TNI TAHUN 2019.

Lantamal VII Kupang – Bertempat di Makorem 161/WS Jln. W. J. Lalamentik, Kec. Oebobo, Kota Kupang, Panitia HUT ke 74 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2019 menyelenggerakan Kegiatan Donor Darah dan Pasar Murah yang di buka oleh Kasrem 161/WS di hadiri Wadan Lantamal VII/Kupang, Kadis Ops Lanud Eltari Kupang, para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Dandenkesyah Wirasakti Kupang, Para Asisten Danlantamal VII Kupang, Para Kadis Lanud Eltari Kupang, Dandim 1604/Kupang, Ibu-ibu Dharma Pertiwi Kota Kupang, Ibu Persit Korem 161/WS, Wakil Ketua Korcab VII DJA II, Pengurus Jalasenastri Korcab VII, Ibu Ketua dan Pengurus PIA Ardhya Garini Lanud Eltari Kupang, Organisasi Sosial Hakka NTT, Anggota FKPI NTT, Pimpinan PLN Kota Kupang seluruh prajurit dan ASN jajaran Korem 161/WS Kupang, Prajurit dan PNS Lantamal VII, POLRI serta warga masyarakat yang hadir berjumlah ± 250 orang, Rabu (18/09/2019).

Diawal sambutannya Kasrem 161/WS mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Donor Darah dan Pasar Murah, serta seluruh personel pendukung, komponen pemerintah dan masyarakat, beserta semua unsur yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu meringankan beban masyarakat dan mendukung program Pemerintah Nusa Tenggara Timur di bidang kesehatan dan bidang kesejahteraan sosial. Selain itu juga untuk mewujudkan sebagai memperkokoh Kemanunggalan TNI dan rakyat.

 

Setetes darah yang didonorkan akan menyelamatkan jiwa manusia. Memberi kesempatan, tindakan dan aksi kemanusiaan seperti ini tidak ternilai harganya, terutama bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan dan secara tidak langsung telah mengaktualisasikan nilai-nilai solidaritas serta kepedulian terhadap sesama. 

Ucapkan terima kasih juga kepada para pendukung pasar murah dan keluarga besar HAKKA NTT yang sudah mendukung kegiatan donor darah ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi setiap langkah pengabdian kita bagi bangsa dan negara di Bumi Flobamora tercinta.

Kegiatan donor darah dan Pasar murah tersebut ditinjau oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP. dengan didampingi Danrem 161/WS, Kasrem 161/WS, Wadanlantamal VII Kupang, Ketua Hakka NTT, Danbrigif 21/Komodo.

Dari hasil donor darah terkumpul 438 kantong  dengan rincian Gol  darah A = 130 kantong, Gol darah  B = 126 kantong, Gol darah AB = 28 kantong, Gol  darah O = 154 kantong. Sedangkan kegiatan pasar murah dari 351 paket sembako yang telah disediakan oleh panitia habis diserbu masyarakat. (Dispen Lantamal VII)