Prajurit Lanal Yogyakarta Sumbangkan Darah Peringati HUT Ke-74 TNI AL Tahun 2019

Prajurit Lanal Yogyakarta Sumbangkan Darah Peringati HUT Ke-74 TNI AL  Tahun 2019

Lantamal V (17/9), —

Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 TNI Angkatan Laut  tahun 2019, prajurit dan PNS Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Jogyakarta, Lantamal V, Koarmada ll menyumbangkan darahnya falam Bhakti Sosial Kesehatan yang yang digelar Balai Kesehatan (BK) Lanal Yogyakarta, Selasa (17/9).

Bhakti Kesehatan Donor Darah kali ini, dihelat di Aula Mako Lanal Yogyakarta Jl. Melati Wetan No. 62  Baciro Yogyakarta.

Bhakti Kesehatan Donor Darah yang mengusung tema “Bersama Rakyat TNI AL Siap Membangun SDM Unggul, Fondasi Indonesia Maju” ini,  terlaksana atas kerjasama antara Lanal Yogyakarta dengan Kantor Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kota Yogyakarta.

Selain diikuti  dan diikuti prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta, aksi sosial ini juga diikuti perwakilan dari unsur Korem 072/Pamungkas, Lanud Adisutjipto, Satbrimob Polda DIY serta para taruna taruni Akademi Maritim Yogyakarta (AMY) binaan Lanal Yogyakarta.

Aksi sosial yang diketuai Kepala Balai Kesehatan (Ka. BK) Lanal Yogyakarta Lettu Laut (K/W) drg Erlina didukung oleh dokter dan staf BK Lanal Yogyakarta ini berhasil mengumpulkan 50 kantong darah.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah ini merupakan wujud kepedulian TNI AL dalam hal ini oleh Lanal Yogyakarta terhadap sesama yang membutuhkan.

“Pada hakikatnya manusia merupakan makhluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan yang lain, sehingga sudah sepatutnya kita berbagi,” terang Bambang- sapaan akrab Danlanal Jogyakarta ini.

Danlanal juga mengucapkan terimakasih kepada peserta donor darah yang telah berpartisipasi pada kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah Lanal Yogyakarta pada kesempatan ini.

“Kantong donor darah yang terkumpul, semoga dapat membantu PMI Yogyakarta dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan darah bila suatu waktu warga masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya membutuhkan tranfusi darah serta berharap semoga dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya”, ungkap Danlanal Yogyakarta.