Jalin Silaturahmi dengan Media, Danlanal Semarang Kunjungi Kantor Harian Global Telekomuni Terpadu

Jalin Silaturahmi dengan Media, Danlanal Semarang Kunjungi Kantor Harian Global Telekomuni Terpadu

Lantamal V (16/9), —

Untuk menjalin talisilaturahim dengan kalangan media massa, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P)  Musleh mengunjungi Kantor Harian Global Telekomunikasi Terpadu,  Semarang, Senin (16/9). 

Kunjungan ke kantor media yang berlokasi di Jln. Setia Budi No 14 Kota Semarang ini, Danlanal didampingi Pasintel, Mayor Laut (S)  Apdanis Widyono dan Kru Penerangan Lanal Semarang.

Kunjungan tersebut di terima Kabiro TV I New, Gita Imanda, Kabiro Transindo Khusnul Huda di Ruang Meating Kantor Harian Global Telekomunikasi Terpadu.

Dalam Kunjungannya Danlanal Semarang menyampaikan bahwa kunjungannya ke kantor media ini tidak lain untuk bersilatirahim dengan rekan media sehingga terjalin sinergitas yang baik antara Lanal Semarang dengan media.

Dalam perbincangna ringan tersebut disampiakna Danlanla bahwa masih ada  masyarakat yang belum mengetahui keberadaan TNI AL dalam hal ini Lanal Semarang di Kota Semarang ini.

Untuk itu  informasi mengenai TNI AL perlu disebarluaskan kepada masyarakat dan jalainan silaturahim dengan media sangat dibutuhkan  dalam rangka penyampaian informasi yang bermanfaat, mendidik, menghibur dan mempengaruhi kepada hal hal yang baik untuk menjadi bangsa yang mandiri.

Dalam beberapa bulan  mendatang ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh Lanal Semarang, yakni HUT TNI dan kedatangan Kapal Perang RI (KRI)  ke Kota Semarang yang memuat Ratusan Calon Prajurit TNI AL dalam Rangka Latihan Praktek Berlayar.

Kehadiran ratusan Calon Prajurit TNI AL tersebut akan  melaksanakan Misi Sosial yang salah satunya melaksanakan Korve (Pembersihan), yang nantinya akan dipusatkan di Kawasan Kota Lama Semarang.

Tentunya kegiatan ini akan melibatkan Pemerintah Kota Semarang dan Aparat  TNI Polri.

Untuk itu  Danlanal Semarang berharap penyebaran informasi,  bisa berkolaborasi dengan awak media lainnya yang berada di Kota Semarang guna mengakses secara Nasional.

Di Sisi lain Kepala Biro TV I News dan Kepala Biro Transindo mengapresiasi Kunjungan dari Danlanal Semarang,  seraya berkata siap membantu menyebarkan Informasi kepada Masyarakat Umum yang khususnya Masyarkat Kota Semarang terkait kegiatan yang akan di laksanakan oleh Lanal Semarang.

Disampaikan pula bahwa Informasi akan diakses melalui Siaran Televisi, berita Cetak dan Online dari Transindo dan melalui siaran Radio Trijaya, jelas kedua Kepala Biro yang menerima Kunjungan Danlanal Semarang tersebut.

Pada kesempatan tersebut Danlanal Semarang berkesempatan melihat dari dekat Proses Penyiaran Televisi yang saat itu sedang melangsungkan siaran berita Online dari Stasiun TV I News, kemudian menuju studio penyiaran Radio Trijaya,  bahkan di saat itu Penyiar Radio memberikan kesempatan kepada Danlanal Semarang untuk ikut diwawancarai secara Online.

Di akhir Kunjungannya kedua Kepala Biro berjanji akan melaksanakan kunjungan balik ke Kantor Lanal Semarang guna lebih mengakrabkan hubungan dan bersilaturahmi.