Lanal Tegal Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H

Lanal Tegal Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H

Lantamal V (16/9), —

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pangkalan TNI AL (Lanal)  Tegal, Lantamal V, Koarmada II,  menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H tahun 2019 di Aula Sardjoe Mako Lanal Tegal, Senin (16/9).

Peringatan Tahun Baru Islam tahun ini mengusung  tema “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441H /2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman, Taqwa dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Danlanal Tegal Letkol Laut (P)  Agus Haryanto, SE.MTr.Hanla.MM, Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJA II Ny Endah Agus Haryanto,  Palaksa dan seluruh Perwira Staf Lanal Tegal, Prajurit dan PNS Lanal Tegal, Pengurus dan Anggota Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJA II.

Peringatan tersebut diawali pembacaan ayat Suci Al quran yang di bacakan, Alimin dari Dinas P.U Kota Tegal , dilanjutkan sambutan Danlanal Tegal serta ceramah agama yang disampaikan KH. Abdul Latif dari Kota Tegal.

Dalam Sambutannya Danlanal Tegal mengucapkan selamat datang dan Terima kasih kepada KH. Abdul Latif yang telah berkenan hadir di Lanal Tegal, guna sekedar berbagi Ilmu serta memberikan pencerahan tentang Hikmah Peringatan Tahun Baru Islam dalam mengaplikasikan kehidupan sehari hari bagi seluruh prajurit dan PNS Lanal Tegal serta anggota Jalasenastri Cabang 7 Lanal Tegal guna menunjang kesuksesan didalam mengemban Tugas tugas yang diterima.

Sementara itu Ustad Abdul Latif dalam tausyiah menekankan bahwa tingkat ketaqwaan terhadap Allah SWT merupakan derajat yang paling tinggi dihadapan Nya, dengan demikian seluruh manusia dengan kondisi apapun, dimanapun kapanpun harus selalu bertaqwa kepada Allah SWT dan Rasul Nya.

“Dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT maka Surgalah balasannya,” tetangnya.