Palaksa Lanal Yogyakarta Hadiri Pelantikan Perwira Niaga AMY

Palaksa Lanal Yogyakarta Hadiri Pelantikan Perwira Niaga AMY

Lantamal V (15/9), —

Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) R. Haryo Wiji Pratomo, S.H. M. Mar Stud mewakili Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Marinir Bambang Adriantoro menghadiri Wisuda Taruna Taruni Ahli Madya Diploma III di ruang Holl Kampus Akademi Maritim Yogyakarta (AMY), Sleman, Yogyakarta kemarin.

Wisuda 243 orang lulusan Taruna Taruni AMY ini dipimpin oleh Direktur AMY Dr. Wegik Pratama M. Pd. dengan Ispektur upacara kepala LDKTI DIY.

Pada kesempatan itu juga dilajukan Peresmian peningkatan AMY menjadi Sekolah Tinggi Maritim Yogyakarta (STIMARYO) serta ditampilkannya atraksi ketrampilan marching band serta atraksi lainya.

Selesai upacara wisuda, para pejabat undangan berkesempatan untuk berkunjung dan mencoba salah satu ruang praktek berteknologi terkini yakni ruang nautik dan teknik mesin kapal yang biasa digunakan para taruna taruni jurusan nautika dan teknik untuk belajar praktek.

Laboratorium ini dapat digunakan layaknya bertugas di kapal serta para pejabat undangan berkesempatan melihat bengkel tempat berbagai peralatan praktik disimpan.

Tampak pejabat undangan terlihat sangat antusias mendapat informasi dari pihak AMY seputar navigasi dan teknik kapal serta dunia kemaritiman secara umum.

Selain dihadiri pejabat undangan, hadir pula  Kepala Kopertis V Kemenristek Dikti dan Kopertis V juga dihadiri para Direktur sekolah Kemaritiman dari Surabaya dan Semarang serta orang tua dan keluarga para wisudawan serta Pembina/Pamong Taruna Taruni AMY dari Lanal Yogyakarta, Serma Nav Sutrisna.