Wadan Lantamal V Hadiri Merflu Pangkoarmada II on Board KRI Makassar-590 Usai Latgab TNI

Wadan Lantamal V Hadiri Merflu Pangkoarmada II on Board KRI Makassar-590 Usai Latgab TNI

Lantamal V (14/9), —

Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir CTO. Sinaga mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H,. CHRMP. menghadiri Merflu penyambutan kedatangan Pangkoarmada II yang on Board KRI Makassar-590, Sabtu (14/9).

KRI Makasar-590 yang menjadi Kapal Markas pada Latgab TNI Dharma Yudha tahun 2019 ini, sandar di dermaga Madura, Koarmada ll, Ujung Surabaya setelah usai melaksanakan Latgab TNI 2019 di Banongan Situbondo.

Tampak hadir Kas Koarmada II, Ir. Koarmada II, Kas Guspurla Koarmada II, Para Asisten Pangkoarmada II, Para Kadis/Kasatker/Dansat Koarmada II, Asops, Asintel, Asrena, Aslog, Aspotmar Danlantamal V, para komandan  unsur KRI di Pangkalan Surabaya.

Sementara itu pasukan deputasi terdiri dari 1 Pleton Satsik Lantamal V, 1 Kompi gabungan Pamen Koarmada II dan Lantamal V, 1 Kompi Pama gabungan Koarmada II, 1 Kompi Bintara gabungan Koarmada II dan 1 Kompi Tamtama gabungan Koarmada II.

Selain penyambutan kedatangan KRI Makassar-590, juga menyambut KRI lainnya dijajaran Koarmada ll yang terlibat dalam Latgab TNI yaitu KRI Banda Aceh-593, KRI Surabaya-591, KRI Teuku Umar-385, KRI Lambung Mangkurat-374, KRI Pulau Rupat-712, KRI Pulau Rengat-711 dan KRI Imam Bonjol-383.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si selaku Pangkogasgabfib beserta Perwira Staf Kogasgabfib turun dari KRI Makassar-590, dan menerima Ucapan selamat datang dari pasukan penyambutan.

Pangkoarmada II mengucapkan syukur karena beberapa hari lalu telah melaksanakan Tugas yaitu Latgab TNI 2019 di Banongan Situbondo, beserta Staf Koarmada II dlam keadaan sehat, aman dan sukses.

Panglima Koarmada II mengucapkan terimakasih kepada Prajurit Koarmada II, kepada prajurit Korps Marinir dalam hal ini Pasmar-2 yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Bahwa tugas yang diberikan kepada kita dapat dilaksanakan dengan baik dan tanpa kekurangan suatu apapun, itu semua berkat kerja keras dari para Prajurit Koarmada II dan Pasmar-2, Prajurit Koarmada II yang memiliki semangat, naluri bertempur, naluri Intelijen dan Naluri bekerja keras untuk tugas yang diemban.

“Jangan sia siakan hidup kita, hidup kita harus berguna serta bermanaaf, bagi keluarga, agama dan NKRI,” terangnya.

Dengan suksesnya melaksanakan tugas pada saat Latgab TNI 2019 lanjutnya, ini menandakan bahwa baik bagi satuan lain.