LANTAMAL VII KUPANG MELAKSANAKAN SIDANG PANTUKHIR DAERAH CABA PK PRIA/WAN DAN CATAM GEL.II TAHUN  2019

Bertempat di Ruang Rapat Komandan Lantamal VII  Gedung Mahapatih Gajah Mada dilangsungkan sidang pantukhir daerah penerimaan Calon Bintara dan calon Tamtama PK TNI AL gelombang II tahun 2019 Panda Kupang. Sidang pantukhir ini dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa selaku ketua penerimaan daerah (Panda), Jumat (13/09/2019).

Acara diawali dengan laporan panitia Pelaksana Mayor Laut (KH) Carwa Sukmana kepada Ketua Panda dan dilanjutkan paparan oleh sekretaris Panda Kupang dalam hal ini adalah Aspers Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Budhi Yuzerman, S.Si, S.A.P., dalam paparan yang disampaikan oleh sekretaris Panda Kupang bahwasannya pendaftaran yang dimulai pada 01 Juli  s/d 01 Agustus 2019 untuk penerimaan Bintara dan Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang II tahun 2019 telah berhasil menyedot animo calon prajurit sebanyak 425  calon. Tetapi setelah melalui serangkaian tes seleksi masuk menjadi prajurit TNI AL akhirnya pada saat pantukhir ini Caba wan 3 orang, Caba pria 16 orang dari hasil Pantukhir yang  dinyatakan lulus daerah  2 (dua) orang Caba Wan dan 5 (lima) orang calon Caba Pria dan sedangkan Calon Tamtama PK yang dianggap memenuhi syarat untuk lolos ke Pantukhir pusat 19 (sembilan belas) orang.

Komandan Lantamal VII dalam amanatnya menyampaikan penekanan agar para calon menghindari percaloan dan pungli dalam penerimaan prajurit. Segala bentuk percaloan dan pungli sekecil apapun akan ditindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku. Komandan berharap juga dari hasil sidang pantukhir daerah ini nantinya calon prajurit yang akan dikirim melaksanakan pantukhir pusat di Malang adalah calon-calon yang terbaik dan mumpuni, sehingga pada saat di Malang nanti semua calon yang dikirim dari Panda Kupang dapat lolos dan bisa resmi menjadi prajurit TNI AL.(Dispen Lantamal VII)