LANAL PULAU ROTE  BERSIH  PANTAI  PROMOSIKAN  WISATA   MULUT SERIBU

 

Lanal Pulau Rote- Dalam rangka HUT ke 74 TNI AL 2019, Lanal Pulau Rote melaksanakan Pelepasan Tukik dan bersih -bersih pantai di Dsn. Tanjung desa Papela Kecamatan Rote Timur Kabupaten Rote Ndao, Kamis (12/09/2019)

Kegiatan bersih-bersih pantai dan pelepasan tukik diikuti ± 500 orang dari berbagai kalangan, masyarakat Desa Papela dan siswa SMA 1 Rote Timur, MA dan MTS Al-Muhajirin juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Kegiatan bersih-bersih pantai dan pelepasan tukik dibuka oleh Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Ahmad Alif Saifudin M.Tr Hanla., dilanjutkan dengan pembagian sektor pembersihan, selesai melaksanakan perbersihan pantai dilanjutkan dengan kegiatan pelepasan tukik  sebanyak 150 ekor.

Danlanal Pulau Rote dalam  sambutannya mengajak generasi muda, masyarakat dan semua kalangan yang ada di Rote Timur untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, sampah, dan peduli  terhadap biota laut serta menjaga kebersihan pantai, karena pantainya bersih maka wisatawan juga senang berkunjung ke Rote dampaknya pendapatan masyarakat meingkat.

Kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam hal ini provinsi NTT untuk meningkatkan kemajuan di sektor pariwisata, yang mana kedepan akan dilaksanakan Festival mulut seribu. Objek wisata Teluk Mulut Seribu merupakan Distinasi Wisata yang cukup menarik karena memiliki air laut yang jernih dengan deretan ratusan pulau – pulau kecil seperti di Raja Ampat, Papua. Pulau – pulau kecil ini ada yang berupa bebatuan kars maupun pulau – pulau karang dengan beraneka bentuk

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Jalasenastri Cabang IV korcab VII DJA II beserta Pengurus, Danposal Papela, Seluruh perwira  Staf dan anggota Lanal Pulau Rote, Perwakilan Koramil Rote Timur, Perwakilan Polsek Rote Timur, Kepala desa Papela Tokoh masyarakat,tokoh adat,tokoh agama desa papela Kepala sekolah SMA, MA dan Mts Rote Timur. (Dispen Lantamal VII)