Balai Kesehatan Lanal Yogyakarta Berikan Edukasi Kesehatan Reproduksi Remaja

Balai Kesehatan Lanal Yogyakarta Berikan Edukasi  Kesehatan Reproduksi Remaja

Lantamal V (12/9), —

Masih dalam rangkaian Peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Laut Tahun 2019, Balai Kesehatan (BK) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta,  Lantamal V, Koarmada II, memberikan Edukasi  Kesehatan Reproduksi Remaja kepada siswa-siswi di SMP Negeri 15 Yogyakarta, Kamis (12/9).

Sekolah yang berlokasi di Jl. Tegal Lempuyangan no. 62 Yogyakarta ini tampak ramai dengan adanya xeramah kesehatan bertajuk Kesehatan Reproduksi Remaja yang diberikan Lanal Jogyakarta ini.

Ceramah penyuluhan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BK (Ka. BK) Lanal Yogyakarta Lettu Laut (K/W) drg. Erlina beserta Penda lll/C dr Tri Hastuti dan 7 personel BK Lanal Yogyakarta.

Sedangkan dari pihak sekolah turut hadir Kepala Sekolah SMP Negeri 15 Yogyakarta Siti Arina Budi Astuti M.pd, B.I, para guru pendamping serta diikuti sekitar 125 siswa-siswi SMP Negeri 15 Yogyakarta.

Penda lll/C dr Tri Hastuti didaulat menjadi pemapar dalam pebyuluhan tersebut. Kepala BK Lanal Yogyakarta mengucapkan terimakasih atas kesempatan bagi Lanal Jogyakarta untuk turut berbagi informasi guna membangun generasi unggul Indonesia.

Pada penyuluhan kesehatan SMP Negeri 15 Yogyakarta ini, berlangsung cair dan dialogis, para siswa bisa mwngajukan berbagai pertanyaan dan mendapatkan langsung jawaban seputar kesehatan reproduksi secara jelas.

Sementara itu Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan dengan baik oleh BK Lanal Yogyakarta yang selain melaksanakan upaya edukasi penyuluhan kesehatan kepada remaja.

Selain acara ini lanjutnya, Lanal Jogyakarta juga akan menggelar bakti sosial donor darah di Mako Lanal Yogyakarta.

“Semoga pada peringatan HUT TNI AL tahun 2019 ini, kita dapat memberikan warna dan citra positif untuk kemajuan organisasi, serta apa yang kita rencanakan dan laksanakan dapat secara nyata memberikan manfaat, sesuai tema peringatan HUT TNI AL, Bersama Rakyat TNI AL Siap Membangun SDM Unggul”, ungkap Danlanal Yogyakarta.