LANTAMAL XIII KOARMADA II GELAR PENATARAN KEMAMPUAN POTENSI MARITIM 2019


TARAKAN – Rabu (11/09/2019) Pembinaan Potensi Maritim dapat dimaknai sebagai proses pengelolaan sumber daya maritim nasional agar dapat diwujudkan menjadi sumber daya pertahanan yang berdaya guna bagi kepentingan pertahanan dan keamanan di laut. Hal ini juga harus didukung dengan SDM para prajurit yang memiliki kemampuan potensi maritim. Guna mendukung kegiatan tersebut maka Pangkalan Utama TNI AL XIII Tarakan Koarmada II menggelar acara Penataran Kemampuan Potensi Maritim tahun 2019 yang pelaksanaannya dibawah kewasgiatan Staf Potensi Maritim Lantamal XIII.


Pada pukul 08.30 Wita tadi pagi, bertempat di Gedung Serba guna Mako Lantamal Xlll Tarakan JL. Sei Ngingitan Kelurahan Mamburungan, Tarakan Timur Provinsi Kalimantan Utara. Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A., secara resmi telah membuka Penataran Kemampuan Potensi Maritim tahun anggaran 2019 yang akan berlangsung selama 3 hari yang diikuti 40 peserta dari personel Lantamal Xlll.

Dalam amanatnya, Danlantamal Xlll menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan kegiatan Penataran Kemampuan Potensi Maritim ini diharapkan para prajurit di Satkowil dan Satnonkowil TNI Angkatan Laut dapat menambah wawasan dan pemahaman sehingga dapat melaksanakan pembinaan potensi maritim dengan optimal khususnya di wilayah kerjanya masing-masing.

Seluruh peserta penataran diharapkan benar-benar memanfaatkan pertemuan ini dengan baik serta menyimak secara serius apa yang akan disampaikan oleh instruktur sehingga dapat menjadi bekal dalam penugasan khususnya di bidang potensi maritim.

Hadir dalam pelaksanaan pembukaan, Wadan Lantamal XIII, Dansatrol Lantamal XIII, para Asisten Danlantamal XIII, para Kasatker Lantamal XIII dan Tim Wasev dari Spotmar Mabesal Letkol Laut (P) Tri Antono Pabandya Binlat Spotmar dan Letkol Laut (S) Akhmad Nasrudin Pandya Kompen Spotmar.

Selessai acara pembukaan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Aspotmar Lantamal XIII.

Dispen Lantamal Xlll Koarmada ll.