Lanal Cilacap Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah Peringati HUT ke-74 TNI AL

Lanal Cilacap  Gelar Bhakti Kesehatan  Donor Darah Peringati HUT ke-74 TNI AL

Lantamal V (11/9), —

Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI AL Tahun 2019 yang akan diperingati setipa 10 September ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada ll melaksanakan Bhakti Kesehatan berupa Donor Darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cilacap, Rabu (11/9).

Kegiatan Bhakti Kesehatan ini merupakan kegiatan serentak di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dalam rangka memperingati HUT TNI AL, sebagai bukti dari usianya yang ke-74,  TNI AL masih perduli dengan kegiatan sosial yang disebut Bhakti Kesehatan.

Dalam kesempatan ini Komandan Pangkalan TNI Angakatan Laut (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos., yang didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab V DJA II Ny. Tantri Adi Lumaksana, mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin Lanal Cilacap setiap tahunnya.

Hal itu juga merupakan komitmen nyata Lanal Cilacap untuk masyarakat dalam rangka menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Hasil donor darah yang dikumpulkan akan diserahkan kepada PMI Cabang Cilacap dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat umum.

“Harapannya lewat kegiatan ini, kami bisa menyumbangkan banyak darah demi dapat dimanfaatkan kepada mereka yang membutuhkan,” pungkas Danlanal Cilacap.