Tiga Kapal Perang Kawal upacara HUT Ke-74 TNI AL Di Lantamal VI

 

Makassar-Selasa (10/09/2019), Upacara dalam rangka HUT Ke-74 TNI AL di Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) yang berlangsung di Dermaga Layang Mako Lantamal VI ini tampak tidak seperti biasanya.

Terlihat ada tiga Kapal Perang TNI AL yang sandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI menjadi latar belakang untuk mengawal Upacara hari jadi TNI AL di tahun 2019 ini.

Adapun ketiga Kapal ini yaitu KAL Birang II.6-61, KAL Mamuju II-6-64 dan KAL Suluh Pari II-6-6.1 tampak megah mengiringi jalannya upacara yang dipimpin langsung oleh Ws. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., dan diikuti oleh para Asisten Danlantamal VI, para Kadis/Kasatker Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansekesal Makassar, Danyonmarhanlan VI, seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI serta prajurit Yonmarhanlan VI.

Menurut Kafasharkan Makassar Kolonel Laut (T) Supriyanto, S.E., sebagai koordinator pelaksana upacara ini menyampaikan bahwa ketiga kapal perang tersebut sengaja untuk ditampilkan sebagai latar belakang dan untuk mengawal jalannya upacara HUT Ke-74 TNI AL TAHUN 2019 yang dilaksanakan di Lantamal VI.

“Supaya upacara kali ini tampak berbeda dengan tujuan untuk menampilkan alutsista TNI AL sebagai garda terdepan dalam menjaga wilayah perairan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujar Kolonel Supriyanto.