LANTAMAL XIII TARAKAN GELAR UPACARA HUT TNI AL KE-74 DI LAPANGAN MAKO LANTAMAL XIII YANG BARU SELESAI DIBANGUN

TARAKAN – Selasa (10/09/2019) Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TNI AL ke-74 tahun 2019, pembangunan lapangan apel Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL XIII Koarmada II telah selesai pembangunannya dan siap untuk dipakai untuk pelaksanan Upacara Parade. Oleh sebab itu Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. memerintahkan Panitia untuk menggelar Upacara di lapangan yang baru yang berada di JL. Sei Ngingitan Kelurahan Mamburungan, Tarakan Timur Provinsi Kalimantan Utara.

Tepat pada pukul 08.00 Wita Upacara parade HUT TNI AL ke-74 tahun 2019 dimulai dengan Inspektur Upacara Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto M.Si.,MA, sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Mayor Laut (P) Surya Ali Mulyanto yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Staf Operasi Satuan Kapal Patroli Lantamal XIII Tarakan. Adapun susunan pasukan dalam pelaksanaan upacara tersebut terdiri dari 1 SST Korsik, 1 SST Pama dan Pamen Lantamal XIII, 1 SST Yonif Raider 613/RJA, 1 SST Lantamal XIII, 1 SST Yonmarhanlan XIII, 1 SST Lanud Anang Busra, 1 SST Polairud Kaltara, 1 SST Saka Bahari SMA Hang Tuah Tarakan

Pada amanat Inspektur Upacara, Danlantamal XIII membacakan amanat Bapak Kasal
Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.. dalam amanat tersebut beliau menyampaikan bahwa selaras dengan visi pemerintah lima tahun ke depan, area yang menjadi fokus utama untuk TNI Angkatan Laut tahun ini adalah peningkatan pembangunan sumber daya manusia. Karena tingginya tingkat profesionalisme dan komitmen yang ditunjukkan oleh prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut dengan jelas merupakan bekal pokok di jalur kemajuan bangsa Indonesia. Tepat kiranya pada peringatan HUT kali ini tema yang diambil yaitu “Bersama rakyat TNI Angkatan Laut siap membangun SDM unggul, fondasi Indonesia maju”.

Pada kesempatan upacara tersebut juga diberikan penghargaan Satya Lencana Kesetiaan kepada prajurit Lantamal XIII atas darma baktinya kepada TNI AL tanpa cacat antara lain Satya Lencana dua puluh empat tahun diberikan kepada Serda Eta Mujahidin, Satya Lencana Kesetiaan enam belas tahun diberikan kepada Koptu Ttu Eko Prasetyo dan Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun diberikan kepada Klk Lis Riska Yuniar.

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT TNI AL ke-74 ini diantaranya Wakil Gubernur Kaltara Bapak Udin Hianggio, Ketua DPRD Prov Kaltara, Wakil Walikota Tarakan, Kabinda Kaltara Brigjend TNI Rudi S, Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit, Kepala BNNP Kaltara Brigjen Pol Drs. Dahana, Wadanlantamal XIII, para Asisten Danlantamal XIII, Danlanud Anang Busra, Dandim 0907/Trk, Dansatbrimob, Kapolres Tarakan AKBP Yudhistira, Wadanyonif Raider 613/Rja, Kepala BNNK Tarakan , Ketua DPRD Kota Tarakan, seluruh Forkopimda Kota Tarakan Purnawirawan TNI, Toda, Toga dan Tomas yang ada di Tarakan

Dispen Lantamal XIII Koarmada II