LANTAMAL VII KUPANG MELAKSANAKAN UPACARA HUT TNI AL KE – 74

Lantamal VII Kupang – Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI IG.Kompiang Aribawa memimpin langsung upacara HUT TNI AL ke- 74 di lapangan apel Mako Lantamal VII,  Selasa (10/09/2019).

Dalam amanat tertulis Kepala Staf TNI AL Laksamana Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. yang diacakan oleh Komandan Lantamal VII pada upacara hari ulang tahun ke 74 TNI AL menyatakan bahwa, sumber daya manusia merupakan faktor utama dalam kemajuan pertahanan Indonesia. Perlu disadari bersama bahwa kekuatan pertahanan sebuah negara dimulai dari bidang perencanaan pembangunan kekuatan yang konseptual. Modernisasi alutsista yang ditujukan  untuk mencapai kesiapan tempur    telah ditata dalam Perencanaan Strategis Angkatan Laut 5 tahun kedepan dalam kerangka kekuatan Angkatan Laut yang selalu siap dioperasionalkan atau dikenal dengan operational ready force. Selaras dengan hal tersebut, TNI Angkatan Laut terus berusaha mendorong semangat dalam kerja sama dan diplomasi maritim melalui berbagai inisiatif multilateral seperti latihan bersama, seminar dan simposium maritim internasional, muhibah luar negeri dan ikut serta dalam berbagai latihan bersama dengan negara-negara lain.

Melalui strategi penggunaan dan gelar kekuatan ini, TNI AL dapat meningkatkan kehadiran di  laut, kesiapan tempur dan kesadaran situasional yang tinggi di seluruh wilayah Yurisdiksi Nasional Indonesia serta komitmen keamanan maritim TNI Angkatan Laut di lingkungan regional maupun global.

Selesai membacakan amanat Kasal, Komandan Lantamal VII Kupang mengajak seluruh Prajurit Lantamal VII kedepan untuk bersikap dalam bertugas sesuai dengan arahan-arahan yang disampaikan oleh pimpinan TNI AL, selalu berbuat yang terbaik untuk Lantamal VII, TNI AL, TNI, bangsa dan negara, selesai upacara dilanjutkan acara syukuran dengan pemotongan Tumpeng yang diberikan kepada prajurit termuda dan perwakilan punawiran TNI AL.

Undangan yang hadir dalam upacara  HUT TNI AL ke- 74 diantaranya unsur Forkopimda Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kabinda NTT, Ketua dan pengurus Korcab VII DJA II, Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Dan Lanudal Kupang, Dan KRI Tongkol – 813, Dan KRI Layang – 635, dan  Para Purnawiraan TNI AL (Dispen Lantamal VII)