Lanal Cilacap Gelar Upacara Peringatan Haornas

Lanal Cilacap Gelar Upacara Peringatan Haornas

Lantamal V (10/9), —

Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional   (Haornas) ke – 36 tahun 2019 di lapangan apel Mako Jl Niaga no 02 Cilacap kemarin.

Upacara dengan Tema “Ayo olah raga, dimana saja, kapan saja” diikuti oleh Perwira, Bintara,  Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)  Lanal Cilacap berlangsung hikmat dengan Inspektur Upacara Letkol Laut (P) Bambang Hartono  (Palaksa Lanal Cilacap) sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Laut (E) Didik Haryanto yang sehari hari menjabat sebagai Kasatkom Lanal Cilacap.

Inspektur Upacara membacakan amanat  Menteri Pemuda dan Olahraga RI,  Imam Nahrawi. Menurut Menpora pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani.

Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Presiden RI tentang revolusi mental, serta SDM unggul Indonesia maju.

Ditambahkan,  pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh talenta identification dan talent scouting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan asean schools games (asg) 2019 di Semarang.

 Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan ruman dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan, Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu, Dan tahun ini kita telah menyiapkan atlet-atlet yang akan bertanding dalam perhelatan olimpiade dan paralimpiade tahun 2020 yang akan diselenggarakan di tokyo.

Cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam olimpiade 2020 merupakan cabang olah raga unggulan yang kita harapkan mampu melampaui target yang ditentukan.

Diakhir amanatnya,  Menteri Pemuda dan Olah raga mengucapkan Terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami dalam upaya-upaya memajukan olahraga di indonesia, baik olahraga prestasi, olah raga pendidikan maupun olah raga rekreasi.