Lanal Batuporon Gelar Peringatan Tahun Baru Hijriah di Masjid At Tauchid

Lanal Batuporon  Gelar Peringatan Tahun Baru Hijriah di Masjid At Tauchid

Lantamal V (10/9), —

Untuk mengemang perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakah Hijrah dari Mekkah ke Madinah, Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla bersama seluruh Prajurit dan PNS yang beragama Muslim melaksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 Masehi di Mesjid At-Tauchid Mako Lanal Batuporon, Selasa (10/9).

Dalam sambutannya Komandan Lanal Batuporon menyampaikan bahwa peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriyah yang kita selenggarakan pada hari ini pada hakekatnya merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali suatu peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam yaitu peristiwa hijrahnya nabi besar Muhammad SAW beserta kaum muslimin dari Mekah ke Madinah pada 14 abad yang lalu.

Dengan memperingati tahun baru Islam kali ini diharapkan dapat memperbaharui kembali kesadaran kita terhadap keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menghadapi cobaan yang sedemikian berat guna menegakkan nilai-nilai luhur ajaran Islam.

Refleksi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa pada dasarnya dapat diimplementasikan pada pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Sapta Marga Sumpah Prajurit TNI Angkatan Laut dan Panca Prasetya Korpri yang tercermin dalam jati diri setiap prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut.

Pada Peringatan tersebut, Ustadz Drs. KH. Muhammad Jatim,  SH yang tampil sebagai Penceramah mengatakan, melalui momentum peringatan 1 Muharram ini, Kita harus mencontoh keteladanan Rasullulah Muhammad SAW dengan berhijrah.

Hijrah disini dimaksudkan adalah Perubahan menuju kearah yang lebih baik, tentunya dibarengi dengan Ilmu. Karena dengan hanya beribadah tidak dibarengi dengan Ilmu akan terasa buta akan Pengetahuan.