KOARMADA II PERINGATI UPACARA HUT TNI ANGKATAN LAUT KE-74

Koarmada II – Surabaya, 10 September 2019

Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono,  S.E,M.M. mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto,  S.Sos,M.Si memimpin upacara peringatan HUT TNI Angkatan Laut Ke-74 yang digelar di Dermaga Madura,  Markas Koarmada II Ujung, Surabaya pada Selasa (10/9).

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,  S.E., M.M. dalam amanatnya menyampaikan jika selama 74 tahun ini TNI AL telah menunjukkan sebagai jati diri komponen pertahanan negara yang tangguh , di tengah perubahan lingkungan strategis yang kian dinamis.

” Selaras dengan hal tersebut TNI AL terus berusaha mendorong semangat dalam kerjasama dan diplomasi maritim melalui berbagai inisiatif multilateral,  seperti latihan bersama dengan negara-negara lain “, ujar Kasal.

Selanjutnya Kasal menambahkan dalam peringatan tahun ini TNI AL mengusung tema ” Bersama Rakyat TNI AL Siap Membangun SDM Unggul, Fondasi Indonesia Maju “.

” Tema ini sesuai dengan visi pemerintah lima tahun ke depan yang menjadi fokus utama TNI AL yaitu peningkatan sumber daya manusia.Hal ini dikarenakan tingginya tingkat profesionalisme dan komitmen yang ditunjukan prajurit dan PNS TNI AL yang merupakan bekal pokok di jalur kemajuan bangsa Indonesia “, pungkas Kasal.

Sementara itu terlibat sebagai pasukan upacara satu peleton perwira,  bintara, dan tamtama,  juga Kowal dan PNS Koarmada II. sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Letkol Laut (P)  Norman F.,  M.Tr.(Hanla).

Ikut hadir dalam upacara tersebut Irkoarmada II,  Pater Sahli Koarmada II,  para Asisten Pangkoarmada II,  para Kasatker dan Komandan KRI di Pangkalan Surabaya.

Dinas Penerangan Koarmada II