Pangkalan TNI AL Denpasar Peringati Haornas Ke-36 Tahun 2019

Pangkalan TNI AL Denpasar Peringati Haornas Ke-36 Tahun 2019

Lantamal V (9/9), —

Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, menggelar upacara peringatan Haornas (Hari Olahraga Nasional) ke-36 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Mako Lanal Denpasar, Jl. Raya Sesetan no. 331 Denpasar Selatan, Bali, Senin (9\9).

Upacara Hari Olahraga Nasional yang mengambil tema “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja” kali ini dipimpin Inspektur Upacara Komandan Lanal Denpasar-Bali Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko.

Menpora RI Imam Nahrowi dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Lanal Denpasari menyampaikan, Tema besar HAORNAS tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani.

Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Presiden RI tentang revolusi mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

“Tahun ini kita telah menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo.

Cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Olimpide 2020 merupakan cabang olahraga unggulan yang kita harapkan mampu melampaui target yang ditentukan.

Kesuksesan menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan olahraga tingkat ASIAN menjadi tolak ukur kita untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2032.

Sebelum upacara diakhiri, Komandan Lanal Denpasar juga memberikan semangat kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Denpasar agar tetap senantiasa memelihara kesehatan dengan berolahraga secara rutin, atur manajemen waktu masing-masing personel disela-sela padatnya kegiatan untuk selalu berolahraga.