Lanal Semarang Gelar Upacara Hari Olah Raga Nasional 2019

Lanal Semarang Gelar Upacara Hari Olah Raga Nasional 2019

Lantamal V (9/9), —

Pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Tahun 2019 ini, Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II,  menggelar upacara bendera dengan Inspektur Upacara Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi yang digelar di Lapangan Apel Mako Lanal Semarang, Senin (9/9).

Upacara peringatan Haornas yang dikomandani Komandan Upacara Kapten Laut (E)  Saddarudin Nasution (Komandan Unit Intelejen Lanal Semarang) ini di hadiri seluruh Perwira Staf Lanal Semarang, Prajurit dan PNS Lanal Semarang.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang dibacakan oleh Inspektur upacara mengatakan  sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017, tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang ditindak lanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang gerakan Ayo Olahraga  yang dilaksanakan secara masif dan meluas di semua lapisan Masyarakat.

Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur  baik pelajar, masyarakat, pekerja/ karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan.

Olahraga lanjutnya harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah.

“Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” terangnya.

Lebih Lanjut Menteri , juga mengatakan bahwa dalam peringatan Haornas kali ini, Pemerintah sengaja mengangkat tema yakni ‘Ayo Olah Raga, Dimana Saja,  Kapan Saja’.

Dalam tema tersebut terkandung makna olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.