KOMANDAN LANTAMAL VII KUPANG MENERIMA KUNJUNGAN KERHORMATAN KOMANDAN HMAS MARYBOROUGH – 95

Lantamal VII Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  VII (Danlantamal VII), Laksamana Pertama TNI IG.Kompiang Aribawa menerima kunjungan kehormatan Komandan kapal HMAS Maryborough-95 di ruang VIP Mako Lantamal VII, Senin (9/9/2019).

Diawali dengan ucapan selamat datang oleh Danlantamal VII kepada Komandan  HMAS Maryborough-95  bersama crew  di Lantamal VII Kupang. dimana 6 (enam) hari kedepan mulai tanggal 10 sampai dengan tanggal 16 September 2019 akan dilasanakan Cassowary exercise (Cassowex) 2019 dengan tahapan latihan terdiri dari Harbour Phase dan sea phase , 3 (tiga) unsur yaitu HMAS Maryborough – 95 dengan crew 30 orang dari Australian Navy bersama KRI Tongkol – 813 dan KRI Layang – 635 dari TNI AL sudah sandar di dermaga Lantamal VII siap mengikuti Latihan Gabungan Cassowex 2019.

Dalam kunjungan kehormatan tersebut kedua belah pihak membicarakan tentang Latihan Cassowex dan personel yang terlibat  Latihan gabungan Cassowex tahun 2019 dimana didalam latihan tahun ini akan diadakan lomba-lomba dengan memperebutkan piala Cassowex, selesai pembicaraan dilanjutkan dengan tukar menukar cenderamata antara Danlantamal VII dengan Komandan HMAS Maryborough-95.

Komandan kapal HMAS Maryborough-95 Letkol Christopher Unwin, RAN didampingi Atase Pertahanan Laut Australia  Kolonel Matthew Brown RAN, juga mengucapkan terimaksih atas sambutan dan dukungan fasilitas  yang diberikan  oleh Lantamal VII Kupang. Selesai kunjugan kehormatan dilanjutkan foto bersama.

Turut hadir mendampingi Danlantamal VII, Wadanlantamal VII, para Asisten, Danlantamal VII, Komandan Satrol Lantamal VII, Komandan KRI Tongkol – 813, Komandan KRI Layang – 635 dan Kasiren Evalat Disopslatal Mabesal Letkol Laut (P) Edy Setiawan. (dispen Lantamal VII)