Danlanal Semarang Buka Diklat Kemaritiman Pembukaan Pendidikan Dan Calon Taruna PIP Semarang

Danlanal Semarang Buka Diklat Kemaritiman Pembukaan Pendidikan Dan Calon Taruna PIP Semarang

Lantamal V (9/9), —

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang, Lantamal V, Koarmada II,  Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi memimpin jalannya upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) Calon Taruna dan Taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP)  Angkatan 56 TA. 2019, Senin (9/9).

Kegiatan yang di gelar di Lapangan Barak Kolat Rindam IV Diponegoro Desa Bantir Sumowono Kabupaten Semarang tersebut diikuti 335 Orang Calon Taruna dan Taruni Angkatan 56 PIP Semarang, diantaranya 304 Orang Calon Taruna dan 31Orang Calon Taruni.

Dalam kegiatan pembukaan Diklat Madatukang tersebut di hadiri oleh Seluruh Perwira Staf Lanal Semarang,  Direktur PIP Semarang Dr. Capt. Mashudi Rofik, M.Sc beserta Staf Pendidik PIP Semarang.

Di dalam upacara pembukaan tersebut Danlanal Semarang berkenan membuka secara Simbolis dengan menyematkan  Pita tanda Peserta Diklat Madatukar kepada 2 orang perwakilan Catar dan Catir  Angkatan 56 PIP Semarang.

Dalam Sambutannya Danlanal Semarang mengatakan bahwa selama lebih kurang 2 Pekan Lamanya ke 335 Orang Calon Taruna dan Taruni Angkatan 56 PIP Semarang  di Bina dan Dididik untuk menjadi Insan Maritim yang Handal, Masuk menjadi Calon Taruna dan Taruni PIP adalah sebuah kebanggaan,  maka dari itu berlatihlah dengan tekun agar dapat menjadi seorang Taruna dan Taruni yang mempunyai Karakter, dan Pribadi yang dapat menjadi Panutan serta kebanggan keluarga dan Orang Tua.

Maka dari itu selama mengikuti Diklat ini kalian wajib melaksanakan dan mengikuti setiap Arahan serta Instruksi dari para Pelatih dengan penuh Rasa Iklas dan Rasa Senang, Insya Allah semua materi yang di dapat akan terasa lebih Ringan.

Danlanal Semarang Juga berpesan kepada seluruh Pelatih agar dalam memberikan Materi kepelatihan kepada Peserta Diklat dengan menggunakan Hati.

 Sentuh dan ajari mereka dengan kasih sayang, perlakukanlah para peserta Diklat seperti anak anak kita sendiri, laksanakan pelatihan ini dengan rasa Iklan dan dengan penuh rasa Tanggung jawab.

Mengakhiri sambutannya Danlanal memohon kepada Allah SWT agar selama kegiatan Diklat ini berjalan Aman tidak ada halangan suatu apapun.

Di sisi lain Direktur PIP Semarang mengucapkan Banyak terima kasih kepada Danlanal beserta Staf yang telah berkenan menluangkan waktu guna memberikan Diklat kepada Calon Taruna dan Taruni PIP Semarang,  diharapkan dengan Diklat yang diberikan oleh Lanal Semarang dapat  memberikan warna tersendiri bagi calon Mahasiswa kami guna bekal dalam mengarungi pendidikan di PIP Semarang.