Komvoi Perahu Hias Nelayan Curi Perhatian Pengunjung NBOD Lantamal VI

Makassar, Kemunculan Komvoi Perahu Hias Nelayan di dermaga layang Lantamal VI sontak mencuri perhatian pengunjung di Naval Base Open Day (NBOD) Lantamal VI, Minggu (08/09/2019).

Kedatangan komvoi dari puluhan perahu hias milik nelayan ini memberi warna tersendiri NBOD Lantmal VI sehingga menyita perhatian ribuan pasang mata yang sedang menghadiri NBOD Lantamal VI ini.

Keindahan perahu hias tersebut oleh penyelenggara NBOD diberi peniliaian untuk mendapatkan juara satu dua dan tiga. Perahu hias milik nelayan yang datang dari sekitar Kota dan kepulauan Makassar serta Kepulauan Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan ini, melakukan sailing pass untuk menebar pesonanya sekaligus menarik perhatian tim juri untuk memberikan penilaian.

Menurut Ketua penyelenggara NODB Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y. Siagian, S.T., M.M., menyampaikan bahwa perahu tradisional milik nelayan sengaja dihias oleh pemiliknya dengan berbagai macam aksesoris agar bisa memenangkan perlombaan perahu hias di NBOD Lantamal VI dalam rangka memeriahkan HUT TNI AL ke-74.

“Lomba Perahu Hias Nelayan ini merupakan suatau hiburan tersendiri di mata masyarakat yang berkunjung di event NBOD Lantamal VI dan dinilai oleh panitia untuk memperebutkan juara I, II dan III dengan mendapatkan hadiah khusus dari Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas”, ujarnya.

Adapun yang tampil sebagai pemenang dari Lomba perahu hias ini yaitu Juara 1 diraih oleh KLM Miming (pemilik Daeng Baso), Juara 2 KLM Magfira 4 (Pemilik Albar) dan Juara 3 KLM munawarah (pemilik Haji Suding).