Danlanal Banyuwangi Dampingi Pangkoarmada II Mengantar Kasal

Danlanal Banyuwangi Dampingi Pangkoarmada II Mengantar Kasal

Lantamal V (8/9) —

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M mendampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si mengantar Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M ke Bandara Blimbingsari Banyuwangi, kemarin.

Dengan menggunakan KRI I Gusti Ngurah Rai-332 Kasal beserta rombongan tiba kembali di Pelabuhan Tanjung Wangi usai meninjau daerah latihan penembakan KRI di sekitar laut Jawa dan Bali.

Kedatangannya disambut oleh Pangkoarmada II serta Danlanal dan perwira staf Lanal Banyuwangi tampak pula Dankormar Brigjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han) hadir pada penyambutan tersebut.

Sebelum menuju Bandara Kasal beserta rombongan menyempatkan diri memenuhi undangan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di kediamannya.

Sembari bercengkrama dengan penuh keakraban Kasal menerima penjelasan Bupati Anas tentang potensi dan kemajuan Banyuwangi yang dicapai selama Ia menjabat.

Menurit Bupati, hal ini menurutnya tidak terlepas dari peran serta dan kerjasama Lanal Banyuwangi serta instansi terkait dengan Pemda Banyuwangi.

Sebelum meneruskan perjalanan menuju Bandara, Kasal beserta rombongan oleh Bupati Anas diajak keliling untuk melihat-lihat pemandangan disekitar kediamannya serta melihat situs bersejarah berupa sumur tua yang didalamnya mengalir mata air yang menjadi cikal bakal bendirinya kota Banyuwangi.

Menurut Bupati Anas, air tersebut mengandung berbagai macam khasiat untuk kesehatan.

Selama kunjungannya di Banyuwangi, Kasal sangat terkesan dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Banyuwangi maupun jajaran Forkopimda Banyuwangi khususnya kepada Lanal Banyuwangi atas penyambutannya yang sangat luar biasa.