Hari Pertama NBOD Di Lantamal VI Dipadati Masyarakat Kota Makassar

Makassar, Sabtu,(07/09), Dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-74 TNI AL tahun 2019 Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar Naval Base Open Day (NBOD) selama dua hari tangga 7-8 September 2019 di Mako Lantamal VI yang merupakan Basis Militer TNI Angkatan Laut terbuka untuk dikunjungi masyarakat umum.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan NBOD diantaranya lomba dayung, pameran alutsista, Atraksi Merpati Putih Gabungan TNI, bazar, panggung hiburan, open ship, Joy Sailing, Jet ski, Komunitas motor,Pamerann Go Greeen, Sekfie Zone.

Hari pertama NBOD Sabtu tanggal 7 September 2019, kegiatan yang dilaksanakan paling awal yaitu lomba dayung yang dilepas oleh Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Dayung Dragon Boat Dansatrol Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y. Siagian, S.T., M.M., didampingi Ketua PODSI Kota Makassar, tampak setelah bendera start diangkat tim-tim dayung dari garis start berusaha saling mandahului berada diposisi terdepan seiring dengan suara teriakan dukungan dari masing-masing supporter tim.

Masih dari tempat yang sama, Dansatrol Lantamal VI mengatakan acara Naval Base Open Day merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-74 TNI AL yang bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan rasa kebersamaan serta menjalin silturahmi diantara prajurit dengan masyarakat.

Lanjut Dansatrol, merupakan implementasi dari kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan rakyat, sekaligus sebagai wahana untuk meningkatkan jiwa bahari di masyarakat.
“Oleh karena itu saya mewakili Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh prajurit serta masyarakat kota Makassar dan sekitarnya yang telah hadir dan meluangkan waktu untuk turut serta bersama-sama memeriahkan acara ini,” kata Dansatrol melalui siaran pers Kadispen LantamalnVI Kapten Lait (KH) Suparman Sulo.

Selain itu masyarakat umum juga bisa melihat dari dekat alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut di area pameran alutsista kapal-kapal perang yang sandar di dermaga Layang dan stand Yonmarhanlan VI.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan open ship, dimana masyarakat umum diijinkan untuk berkunjung dan melihat sistem persenjataan yang ada di kapal perang.
Sambil menikmati hentakan musik penyemangat dari Matros Band Lantamal VI.