PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1441 HIJRIYAH DI LANTAMAL VII.

Seluruh personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriyah / 2019 Masehi yang dihadiri oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) VII di Masjid Al Mahdi komplek TNI AL Osmok Kupang NTT, Kamis (5/9/2019)

Peringatan Tahun Baru Islam yang mengusung tema “Jadikan Tahun Baru islam 1441 H/2019 M sebagai momentum peningkatan iman takwa dan Profesionalisme prajurit guna mendukung tugas TNI” dengan menghadirkan penceramah Ustad Nursalim Hafizh S.J.

Peringatan Tahun Baru Islam di awali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Serka Mar Ali Bahweres yang membacakan Surat Al-Hasyr ayat 18-20 dan Surat An-Nissa Ayat 100. Dengan penerjemah Serka PDK/W Nur Ariyani Husain.

Setelah pembacaan ayat suci Al Quran Danlantamal Laksamana Pertama TNI I G Kompiang Aribawa memberikan arahan kepada seluruh prajurit dengan Momentum peringatan tahun baru ini, kita jadikan sarana untuk melaksanakan evaluasi dan introspeksi diri, seberapa jauh kita sudah melangkah, seberapa besar ketaatan kita kepada tuhan serta perbuatan dan amalan apa yang telah kita perbuat selama setahun yang lalu. Dengan melakukan evaluasi dan introspeksi diri secara cermat dan teliti tentu kita akan mengetahui, apakah kita termasuk orang yang beruntung, atau justru menjadi orang yang merugi. kemudian kita melakukan perbaikan dengan cara bertaubat, meninggalkan keburukan dan berusaha bangkit untuk memperbaiki diri sendiri dengan melakukan hal hal kebajikan yang berguna bagi diri sendiri, masyarakat, agama, nusa dan bangsa. hakikat tahun baru islam yang diawali dengan peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW adalah penanaman dan pemantapan kejuangan, iman dan takwa kepada Allah Subhanahu Wa ta’alla. Untuk memperingati peristiwa besar penuh hikmah tersebut, jadikan tema tahun baru islam 1441 Hijriah/ 2019 Masehi ini sebagai titik balik untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan guna membentuk jati diri  yang militan dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Laut, loyal kepada segala bentuk perintah dan tugas dari pimpinan serta profesional dalam setiap melaksanakan tugasnya. akhirnya dengan memetik hikmah peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriyah ini sekali lagi saya ingin mengajak kita semua untuk selalu berupaya bekerja dengan sebaik-baiknya serta meningkatkan kinerja dengan dilandasi semangat dan tekad yang kuat dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara. semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada kita sekalian.

Dilanjutkan dengan tausiyah Ustad Nursalim Hafizh S.J. Di hadapan para Prajurit, PNS TNI AL dan keluarga Prajurit, Ustad Nursalim Hafizh S.J. menyampaikan, peringatan Tahun Baru Islam diharapkan dapat meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Dengan bekal takwa, Allah akan selalu memberikan jalan keluar pada setiap pelaksanaan tugas. Sedangkan amalan utama pada hari Asyura di antaranya yaitu puasa sunah, menjalin silaturahmi yang terputus, membaca sholawat dan juga menyantuni anak yatim,”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VII, Ibu ketua Korcab VII daerah Jalasenastri  Armada II, Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Lara Perwira, Bintara, Tamtama, dan Legawai Negeri Sipil Lantamal VII serta ibu-ibu Jalasenastri Korcab VII daerah Jalasenastri Armada II.

 

 

Dispen Lantamal VII.