Pemotongan Tumpeng Tandai Acara Syukuran Hari Jadi Korps Suplai TNI AL Tahun 2019 di Lantamal VI

Makassar, Dalam rangka memperingati Hari jadi Korps Suplai TNI AL Tahun 2019, seluruh personel Korps Suplai yang berdinas di Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan acara syukuran bertempat di gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI, Jum’at (06/09/2019).

Syukuran yang diperingati secara sederhana ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, S.E selaku Korps Suplai Tertua didampingi Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal VI Letkol Laut (S) Roy Johan Agung Tucunan, SE, MM, dan diserahkan kepada Penda Tk.I III/d Muh. Amir yang akan memasuki purna bakti berdinas di Satker Akuntansi Lantamal VI.

Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI R. Anang Dwi Kuncoro, S.E., M.M., CfrA., CHRMP., dalam amanatnya yang dibacakan Kakuwil Lantamal VI mengatakan bahwa hal yang terpenting dari peringatan hari jadi Korps Suplai tahun ini adalah bagaimana kita melihat kembali pemaknaan melalui refleksi sebagai upaya untuk menengok masa lalu dalam bentuk mata rantai sejarah dan pondasi yang sangat bernilai untuk menghadapai masa kini dan masa depan.

Lebih lanjut dikatakan, setiap etape perjalanan Korps Suplai harus memiliki makna dan mampu memberikan jawaban atas persoalan yang ada serta responsive terhadap tantangan tugas di masa yang akan datang dengan berlandasan pokok-pokok kebijakan pimpinan.

“Untuk mewujudkan eksistensi Korps Suplai, jajaran personel Korps Suplai tidak boleh lengah dengan situasi dan perkembangan peraturan dan perundang-undangan yang senantiasa bergerak secara dinamis menuju ke arah pengelolaan anggaran negara yang efektif, transparan dan akuntable guna mewujudkan pengelolaan pemerintah yang clean government and good governance”, ujar Kakuwil Lantamal VI membacakan amanat Laksamana Pertama TNI R. Anang Dwi Kuncoro, S.E., M.M., CfrA., CHRMP.

Acara syukuran tersebut dihadiri para perwira Korps Suplai yang berdinas di Mako Lantamal VI, serta personel Korps Suplai jajaran Lantamal VI,Fasharkan Makassar dan Ladokgi TNI AL Yos Sudarso.